Kalurahan Bangunharjo Gelar Apel Siaga dan Pembinaan Satlinmas Jelang Pemilu 2024
Sarif Jabroni, Anto & Yahya 05 Februari 2024 22:42:53 WIB
Oleh : Sarif Jabroni Dan Anto
(Bangunharjo, 05/02) - Dalam rangka mendukung kesuksesan Pemilu Tahun 2024, Pemerintah Kalurahan Bangunharjo telah menggelar Apel Siaga dan Pembinaan Linmas pada 5 Februari 2024. Apel dihadiri oleh 188 anggota Satlinmas dari 86 TPS di 17 Padukuhan seKalurahan Bangunharjo. Lurah Nurhidayat, S.Ag, M.S.I., menekankan pentingnya netralitas Satlinmas dan peran strategis Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu.
Pak Lurah berharap peran serta Linmas dalam Pemilu nanti bisa berjalan lancar, kondusif, aman, damai tanpa ada gangguan. "Pemerintah Kalurahan Bangunharjo berharap Satlinmas tetap bersikap netral dan menjalankannya dengan penuh integritas, karena Pemilu damai aman dan tertib adalah tujuan kita," tegas Nurhidayat, S.Ag, M.S.I.
Pak Lurah melanjutkan, "Peran Linmas saat ini sangat strategis, saya berharap Linmas menjaga fisik dan mental yang kuat, supaya nanti pada saat bertugas bisa melaksanakan ketugasan dengan sebaik-baiknya baik sebelum, saat, dan setelah pemilu. Dan setelah pemilu mari bersama-sama kita mendorong kembali terciptanya persatuan dan kesatuan di masyarakat, berilah pemahaman kepada masyarakat bahwa kita boleh berbeda dalam memanfaatkan hak politik kita, tapi kesatuan dan persatuan tidak boleh terkoyak."
Apel Siaga kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Tugas pengamanan TPS yang dipaparkan oleh Nova Kristianto, S.Pd, Sekretaris Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kalurahan Bangunharjo. Dalam sosialisasi, Nova Kristianto menuturkan bahwa petugas keamanan TPS mempunyai 3 tugas pokok yaitu pengamanan logistik, pengamanan pelaksanaan Pemilu, dan pengamanan pengembalian logistik ke PPK yang tersentral di Kalurahan Timbulharjo dan selanjutnya ikut menunggu di Kalurahan Timbulharjo sampai perhitungan dinyatakan selesai.[]
Komentar atas Kalurahan Bangunharjo Gelar Apel Siaga dan Pembinaan Satlinmas Jelang Pemilu 2024
Formulir Penulisan Komentar
Info Kalurahan
Instansi Terkait
![null](https://bangunharjo.bantulkab.go.id/assets/files/galeri/sedang_logo-kabbantul.jpg)
Pemerintah Kabupaten Bantul
Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul
Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI
![null](https://bangunharjo.bantulkab.go.id/assets/files/galeri/sedang_logo-kabbantul.jpg)
Pemerintah Kapanewon Sewon
Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul
(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI
![null](https://bangunharjo.bantulkab.go.id/assets/files/galeri/sedang_Depkes-Bakti_husada3.jpg)
Puskesmas Sewon II
Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul
(0274) 445248
| Fb: KLIK DISINI
Web: KLIK DISINI KUA Sewon Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul (0274) 384018
| Web: KLIK DISINI POLSEK Sewon Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul (0274) 376559
| Web: KLIK DISINI KORAMIL 04/Sewon Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul (0274)
| Web: KLIK DISINI
Komentar Terkini
Statistik Kunjungan
Hari ini | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
Kemarin | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
Jumlah Pengunjung | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
- Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional di Kalurahan Bangunharjo: Upaya Maksimal Mencegah Polio
- Sejarah Baru! Kinerja dan Tata Kelola Unggul, Bangunharjo Terima Dikal 2024
- Pengukuhan Perpanjangan Masa Bakti Ketua Tim Penggerak PKK Kalurahan se-Kapanewon Sewon
- Selamat Hari Anak Nasional 2024!
- Partisipasi Mahasiswa KKN UGM Dan UNY Dalam Musyawarah Pokgiat Padukuhan Gatak
- Forum Silaturahmi Guru TKA-TPA se-Kalurahan Bangunharjo
- Pertemuan Rutin IPHI Ranting Bangunharjo & Penyambutan Jamaah Haji Tahun 2024
Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License
![](http://cdn-sid.bantulkab.go.id//assets/images/sid-berdaya.png)