LKMD

SUKMA EKA PARAMEITA 30 April 2014 17:39:07 WIB

Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKMD) adalah salah satu lembaga kemasyaratan yang berada di desa.

TUGAS LKMD

  1. menyusun rencana pembangunan secara partisipatif,
  2. menggerakkan swadaya gotong royong masyarakat,
  3. melaksanakan dan
  4. mengendalikan pembangunan.

FUNGSI LKMD

  1. penampungan dan penyaluran aspirasi masyarakat dalam pembangunan;
  2. penanaman dan pemupukan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat dalam kerangka memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  3. peningkatan kualitas dan percepatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat;
  4. penyusunan rencana, pelaksanaan, pelestarian dan pengembangan hasil-hasil pembangunan secara partisipatif;
  5. penumbuhkembangan dan penggerak prakarsa, partisipasi, serta swadaya gotong royong masyarakat; dan
  6. penggali, pendayagunaan dan pengembangan potensi sumber daya alam serta keserasian lingkungan hidup.

DAFTAR NAMA PENGURUS …………

MASA JABATAN  2014 s/d 2018

DESA GAMBASAN KECAMATAN SELOPAMPANG KABUPATEN TEMANGGUNG

Surat Keputusan Kepala Desa Gambasan Nomor : 400 /13/III/2014  Penetapan Pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa Gambasan.

DAFTAR PENGURUS LPMD PERIODE MASA BHAKTI TAHUN 2014 - 2018

NO

NAMA

JABATAN

PENDIDIKAN

KET.

1

Sochibi S.Pd

Ketua Umum

SI

Ditetapkan dengan Keputusan Kepala Desa Gambasan Nomor:400/13/III/ Tahun 2014

2

Eko Sulistiyo S.Pdi

Ketua I

SI

3

Agus Berbudi

Sekretaris

SMA

4

Awaludin Sujatmoko

Bendahara

DIII

5

Ky.Ahmad Subhan

Bidang agama

Pesantren

6

Ky. M Sudarsin

 

Pesantren

7

Muh Priyadi

Bidang kamtibmas

SMP

8

Tus Dwi Susanto

 

SMP

9

M Yusuf Spd

Bidang Pendidikan,Kebud,

Pemuda&Or

SI

10

Lawar Suro W,Sp

Bidang Pendidikan,Kebud,

Pemuda&Or

SI

11

Sumarbudi

Bidang pembangunan, Perekonomian,Kop LH

SMA

 

12

Sukatman

Bidang pembangunan, Perekonomian,Kop LH

SMP

 

13

Masrur

Bidang kesehatan,KB &Kesra

SMA

 

14

Suprayitno

Bidang kesehatan,KB &Kesra

SMA

 

15

Sumarsih

Bidang kesehatan,KB &Kesra

SI

 

 

 

Tugas LPMD adalah:

  1. menyusun rencana pembangunan Desa secara partisipatif;
  2. melaksanakan dan mengendalikan pembangunan; dan
  3. menggerakkan swadaya gotong royong masyarakat.

 

 

 

 

 

ALUR LAYANAN MANDIRI DESA BANGUNHARJO

(TANPA ANTRI MENGGUNAKAN KOMPUTER TOUCH SCREEN) (SKCK, SKTM, SURAT DOMISILI USAHA (Pemilik Usaha Warga Bantul), SURAT PENGANTAR, BEDA NAMA, SURAT KETERANGAN USAHA, SURAT KETERANGAN WALI)
  • 1. Membawa surat pengantar dari RT dan Dukuh
  • 2. Membawa persyaratan sesuai surat yang diajukan
  • 3. Memberikan berkas di loket pengecekan berkas
  • 4. Melakukan penginputan NIK secara mandiri di computer yang telah disediakan tanpa mengantri
  • - Buka tab website Bangunharjo
  • - Klik toolbar “cetak surat”
  • - Klik surat yang diinginkan
  • - Tulis NIK, dll
  • - Cetak
  • 5. Surat diberikan petugas untuk dimintakan ttd
  • 6. Pemanggilan surat
  • 7. Surat dapat dipergunakan sebagaimana mestinya
  • Pengumuman

    PENDAFTARAN PAMONG DESA (DUSUN SALAKAN) 08.00 - 15.00 WIB DI SEKRETARIAT PENDAFTARAN DESA BANGUNHARJO

    NOMOR TELPON DARURAT

  • Darurat/Emergency Call : 112
  • Ambulan : 118
  • Polisi : 110
  • Pemadam Kebakaran: 113
  • Search&Rescue (SAR): 115 (Akses Nasional)
  • Informasi layanan PLN: 123
  • Palang Merah Indonesia(PMI): (0274) 372 176
  • Informasi Gempa Nasional: (021) 6586 6502
  • MOTIVASI HARI INI

    “ Tetap Semangat Ketika Rugi, Tidak Lupa Bersyukur Ketika Untung” –Bob Sadino

    INFO TERKINI

    SOUNDTRACK

    Media Sosial

    FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

    Statistik Kunjungan

    Hari ini
    Kemarin
    Jumlah Pengunjung

    Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License