LURAH BANGUNHARJO MENGHADIRI MAJLIS TAKLIM DI MASJID BAITUSSALAM NGOTO

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 09 Maret 2023 15:26:56 WIB

Oleh : Sarif Jabroni dan Anto

     Bangunharjo, 8 Maret 2023. Jama’ah Masjid Baitussalam, yang terletak di Padukuhan Ngoto, Kalurahan Bangunharjo, melalui Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) dibawah Naungan Yayasan Umar Bin Khatab mengadakan acara Yasinan dan Sholawatan bareng setiap malam kamis bertempat di dalam Masjid Baitussalam.

     Kegiata rutin mingguan ini diikuti sekitar seratus jamaah. Majlis taklim yasinan dan Shalawat semalam terasa istimewa karena dihadiri oleh Lurah Bangunharjo, Nurhidayat, S Ag, MSI selaku bapak dari seluruh warga Bangunharjo.

     Rangkaian kegiatan yang dimulai bakda shalat Isya berjamaah ini diawali dengan membaca Yasinan bersama sama, diteruskan dengan tahlilan dipimpin oleh KH Drs Misbah dan shalawatan singkat oleh Mbah kaum Ngoto, Mbah Madil, dilanjutkan dengan doa oleh KH Bramma Aji Putra S Kom.I, MM.
Setelah itu baru sambutan sambutan.

     Dalam sambutannya pak Lurah menjelaskan "Dengan adanya Majlis Taklim Yasinan dan Shalawat ini bertujuan supaya jama'ah yang hadir selalu dekat dengan Allah, dan selalu dekat dengan Rumah Allah sehingga nilai nilai ajaran Islam dan Sunnah Rasulullah Muhammad Saw dapat dimiliki dan diaplikasikan oleh para jama'ah, maka Majlis Taklim semacam ini harus dijaga dilestarikan dan diistiqomahkan".

     Beliau juga memberikan Apresiasinya kepada seluruh jamaah yang hadir, khususnya kepada para Pengurus DKM Masjid Baitussalam dan Yayasan Umar Bin Khatab

"Alhamdulillah, kita bersyukur kita diberi kesehatan lahir dan batin sehingga bisa Istiqomah menghadiri acara rutinan ini. Atas nama Pemerintah Kalurahan Bangunharjo memberikan apresiasi kepada yayasan Umar bin Khatab, DKM dan Takmir masjid Baitussalam yg telah memberikan pencerahan kepada umat dengan kegiatan kegiatannya. Kami berharap kegiatan malam Kamis ini bisa Istiqomah, Monggo jamaah yang hadir bisa pula mengajak keluarganya untuk Hadir di majlis yang baik ini, karena kegiatan Rutinan malam kamis di masjid Baitussalam ini adalah kegiatan yang baik dan inspiratif.  Monggo diteruskan, dilanggengkan dan diistiqomahkan agar masjid yg megah ini bisa menjadi fasilitas dakwah untuk masyarakat sehingga menjadi masyarakat ya g agamis dan religius. Kegiatan malam Kamis yang berisi tahlil, yasinan dan shalawatan Ini bukan bid'ah, ini amal Sholeh bukan amal salah. Harus kita Istiqomahkan" seperti itu ungkapan Nurhidayat, S Ag MSI.

Dalam sambutan sebelumnya, H Triono selaku ketua DKM Masjid Baitussalam yang juga merupakan satu sesepuh jamaah masjid dalam sambutannya menyampaikan ; "Majlis Yasinan rutinan yang biasa dilakukan malam Kamis ini merupakan sarana dakwah untuk memakmurkan masjid"

Beliau juga mengucapkan terimakasihnya kepada pak Lurah yang berkenan hadir dan membersamai seluruh jamaah dari awal sampai akhir acara "Alhamdulillah malam hari ini bapak Lurah Bangunharjo pak Nurhidayat hadir ditengah tengah kita. Mudah mudahan silaturahmi antara bapak dan anak ini makin erat dan kami doakan semoga pak lurah selalu sehat dan bisa membangun Bangunharjo lebih baik lagi." Ungkapnya

Setelah seluruh rangkaian acara telahpun paripurna dan Majlis taklim dan Shalawat ini diakhiri , kegiatan selanjutnya adalah Thariqah Dhahariah []

 

Komentar atas LURAH BANGUNHARJO MENGHADIRI MAJLIS TAKLIM DI MASJID BAITUSSALAM NGOTO

nur ali 09 Maret 2023 15:36:55 WIB
jos mantul lanjutkan ber khidmah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License