TALI ASIH WARGA RT 07 PADUKUHAN TARUDAN UNTUK 38 ANAK YATIM BANGUNHARJO

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 23 Juli 2023 06:19:34 WIB

Oleh : Sarif Jabroni dan Anto 

     Pada hari Sabtu , malam Minggu, tanggal 22 Juli 2023, telah diadakan acara santunan untuk 38 anak yatim bertempat di Masjid Arrohman Tarudan, Bangunharjo. 

     Kegiatan rutin tahunan ini diselenggarakan oleh warga RT 07 Padukuhan Tarudan dengan tujuan memberikan bantuan kepada anak-anak yatim yang membutuhkan, dan kali ini masing-masing anak yatim mendapatkan santunan sebesar 250.000 rupiah. Acara ini juga menyertakan pembagian sembako kepada para lansia yang hadir. Sembako merupakan paket bantuan berisi bahan-bahan makanan dan kebutuhan pokok yang diberikan kepada lansia sebagai bentuk perhatian dan dukungan kepada mereka.

     Dalam kesempatan tersebut, kegiatan dihadiri oleh Rahmadi ST yang mewakili pemerintah kalurahan Bangunharjo. Kehadiran beliau menunjukkan dukungan pemerintah Kalurahan Bangunharjo terhadap kegiatan sosial ini serta menguatkan komitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

     Selain itu, acara ini turut dihadiri oleh Ustadz Nova Andriyanto, S.Sos, yang merupakan Penyuluh Agama dari Kantor Urusan Agama (KUA) Sedayu. Keberadaan beliau dalam acara tersebut memberikan nilai edukatif dan spiritual bagi anak yatim dan seluruh jamaah yang hadir.

      Untuk memberikan hiburan dan seni budaya, acara ini juga dilengkapi dengan pagelaran wayang Kudung Wakul oleh Ki dalang Kenci Wisnu Aji di bawah Nova Kristianto selaku manager pertunjukan. Pertunjukan wayang merupakan tradisi seni khas Indonesia yang memiliki nilai filosofis dan mengandung pesan moral.

     Kegiatan ini mencerminkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial dalam membantu sesama, terutama kepada anak yatim dan lansia. Semoga kegiatan santunan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi para penerima bantuan serta menjadi contoh baik untuk kegiatan sosial di masa depan.[]

Komentar atas TALI ASIH WARGA RT 07 PADUKUHAN TARUDAN UNTUK 38 ANAK YATIM BANGUNHARJO

Maryanto 23 Juli 2023 10:22:14 WIB
Matur suwun atas kerjasamanya kepada seluruh rekan rekan panitia,juga para donatur yang membantu acara ini,semoga tahun depat tetap tetlaksana, matur suwun pemerintah bangunharjo yang telah mendukung acara kami

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License