MERIAHNYA SELEKSI STAF KALURAHAN BANGUNHARJO TAHUN 2023

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 19 Januari 2023 17:50:22 WIB

Sebanyak 117 calon peserta mendaftarkan diri sebagai calon staf Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul hari ini, Kamis 19/1/2023 mengikuti rangkaian tes, berupa tes tertulis, komputer dan wawancara.
Yang menarik , prosesnya mirip seperti tes Pegawai Negeri Sipil (PNS).

117 orang telah mendaftarkan diri, dari 117 calon tersebut tercatat 80%nya adalah sarjana, adapun dari 117 orang yang mendaftar, yg lolos seleksi administrasi sebanyak 88 calon, dan yg hadir 82 calon, 6 calon menyatkan mengundurkan diri karena alasan tertentu.

Dalam sambutannya Nur Hidayat selaku lurah Bangunharjo menyatakan "kita hanya membuka lowongan untuk 4 orang staf, tapi yang mendaftar ada 117 orang, dan sebagian besar adalah sarjana, dengan antusiasme kaum terpelajar yang mendaftarkan diri sebagai staf di Kalurahan Bangunharjo ini tentunya kami memandangnya sebagai hal yang positif, Kami menganggap mereka tertarik untuk bersama membangun kalurahan Bangunharjo ini menjadi kalurahan yang maju dan berdaya".

Proses seleksi tes akademik diselenggarakan di Aula Gedung Serbaguna Balai Kalurahan Bangunharjo. Pada tahapan ini, peserta harus mengisi soal-soal yang sudah disiapkan oleh panitia.

Pak Eko Prasetyo selaku ketua panitia seleksi menyebutkan "bagi calon yang telah lolos administrasi, para calon staf selanjutnya mengikuti seleksi berupa tes akademik dan uji kompetensi, materinya berupa tes tertulis, kemampuan mengoperasionalkan komputer dan wawancara"

soal-soal yang ada dalam tes akademik dan uji kompetensi ini terdiri dari wawasan kebangsaan, pengetahuan umum pengetahuan tentang kedesaan dan juga literasi digital.

Pak Lurah menyatakan "Literasi digital ini sengaja kami masukan dalam uji kompetensi ini sebab kita akan menjadikan Kalurahan Bangunharjo ini Kalurahan digital"

Beliau mengatakan, "seleksi ini dilakukan seobyektif mungkin, semuanya sudah saya serahkan ke tim Pansel, tim pansel sudah menyiapkan penguji pada fit and proper test dengan persiapan yang matang".

Beliau berharap dari hasil proses seleksi ini akan menghasilkan Staf kelurahan yang mumpuni. Sehingga bisa membawa Kalurahan ini sebagai Kalurahan yang melek teknologi dan tentunya bisa membawa kemajuan.

"Harapannya agar desa di Kabupaten Bantul bisa menjadi desa digital atau smart village," demikian ujar Nur Hidayat.

Di tulis dan di terbitkan Oleh : Sarif Jabroni dan Suswanto

Komentar atas MERIAHNYA SELEKSI STAF KALURAHAN BANGUNHARJO TAHUN 2023

TUMINI. S.Pd 26 Mei 2023 22:54:20 WIB
Menurut hemat saya, banyaknya pelamar untuk menjadi staf di kalurahan bangunharjo ,menunjukkan betapa antusias mereka. Namun dengan adanya seleksi untuk para pelamar,tentunya memilih yang terbaik untuk bisa memajukan Kalurahan Bangunharjo yang dinamis, agamis, demokratis,baldatun thoiyiban, warobbun qofur.Aamiin.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




FESTIVAL TAKBIR KELILING 1445 H KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License