Evaluasi Rutin Majelis Ta'lim Al Barqu: Penguatan SDM dan Integritas untuk Inovasi Berkelanjutan

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 21 September 2024 14:31:06 WIB

Evaluasi Rutin Majelis Ta'lim Al Barqu: Penguatan SDM dan Integritas untuk Inovasi Berkelanjutan

Oleh : Sarif Jabroni Dan Anto

     (Bangunharjo, 21/09) - Pada Jumat malam, 20 September 2024, pukul 20.00 WIB, telah terlaksana rapat rutin Majelis Ta'lim Al Barqu, yang bertempat di ruang rapat Kalurahan Bangunharjo. Majelis ini, yang dikenal dengan nama resmi "Al Barqu" namun sering disebut "El Batros" dalam kegiatan umum, merupakan salah satu wadah pengajian dan sosial bagi remaja masjid Padukuhan Widoro, Kalurahan Bangunharjo. Rapat kali ini memiliki tema utama Analisa dan Evaluasi Besar atau ANEVSAR, yang merupakan agenda rutin setiap tiga bulan sekali bagi pengurus majelis.

     Majelis Ta'lim Al Barqu didirikan sejak tahun 2011 dan saat ini dipimpin oleh Restu Ajik Ulbayan. Dengan sejarah panjang selama lebih dari satu dekade, majelis ini telah menjadi pilar penting dalam kegiatan religius dan sosial di kalangan remaja Padukuhan Widoro. Nama "El Batros" digunakan sebagai nama tren dalam kegiatan umum seperti bakti sosial atau kegiatan serupa, sementara "Al Barqu" tetap menjadi identitas resmi dalam acara-acara pengajian dan kegiatan keagamaan.

     Rapat ANEVSAR kali ini dihadiri oleh 23 dari 25 pengurus yang diharapkan hadir, dengan dua pengurus memberikan izin absen karena alasan pekerjaan. Adapun fokus utama dari pertemuan ini adalah peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan penguatan integritas dalam kepengurusan majelis. Dalam pembahasan, seluruh pengurus membahas langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kualitas kinerja, sekaligus merumuskan strategi untuk menghadapi tantangan masa depan.

     Agenda ANEVSAR ini memiliki tujuan besar untuk mengevaluasi kinerja majelis selama tiga bulan terakhir. Selain itu, rapat ini bertujuan merumuskan strategi-strategi baru yang inovatif dan berkelanjutan, guna memastikan efektivitas dalam menjalankan program-program majelis. Tidak hanya itu, rapat juga dimaksudkan untuk meningkatkan kecakapan dan kemampuan para pengurus dalam menjalankan tanggung jawab mereka, baik dalam konteks internal maupun eksternal.

     Dengan adanya rapat evaluasi rutin seperti ini, Majelis Ta'lim Al Barqu diharapkan terus berkembang dan berinovasi, sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan di masa depan dengan lebih baik. Selain itu, dengan memperkuat kapasitas SDM dan menjaga integritas para pengurus, majelis ini diharapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi organisasi sejenis lainnya di Kalurahan Bangunharjo. []

Komentar atas Evaluasi Rutin Majelis Ta'lim Al Barqu: Penguatan SDM dan Integritas untuk Inovasi Berkelanjutan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




Peraturan Kalurahan & Peraturan Lurah Kalurahan Bangunharjo

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License