Senam Massal Meriahkan Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional di Kalurahan Bangunharjo

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 14 Juni 2024 23:55:49 WIB

Senam Massal Meriahkan Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional di Kalurahan Bangunharjo

Oleh : Sarif Jabroni Dan Anto

     ( Bangunharjo, 15/6 ) - Suasana ceria dan akrab tersaji dalam kegiatan senam massal yang diadakan untuk memperingati Hari Anti Narkoba Internasional di pelataran sisi selatan Balai Kalurahan Bangunharjo pada hari Jumat, 14 Juni 2024. Kegiatan ini disponsori oleh Bank Bantul dan dihadiri oleh lebih dari 200 orang meramaikan acara tersebut.

     Di antara tokoh yang hadir, terdapat Kepala BNNK Kabupaten Bantul, Ibu Arfin Munajah, SE, MM, beserta seluruh anggotanya. Lurah Bangunharjo, Nurhidayat S.Ag, M.S.I, beserta seluruh jajaran pamong dan staf kelurahan juga turut hadir, begitu pula perwakilan dari Bamuskal, KUA Sewon, Danramil, Polsek Sewon, Babinsa, Babinhamdiknas dan Puskesmas Sewon 2. Kehadiran mereka semakin menambah semarak acara tersebut.

     Acara ini dipandu dengan luwes oleh MC Mbak Sania Azmi, S.Sos, yang berhasil menciptakan suasana yang meriah dan penuh semangat. Kegiatan senam massal diawali dengan sambutan dari Kepala BNNK Bantul, Ibu Arfin Munajah. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya peran masyarakat dalam memerangi narkoba dan menjaga generasi muda dari bahaya narkoba. Sambutan ini disambut dengan antusias oleh para peserta yang hadir.

     Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi anti narkoba oleh Lurah Bangunharjo, Nurhidayat S.Ag, M.S.I. Pembacaan deklarasi ini diikuti oleh seluruh peserta yang hadir, yang dengan semangat mengikrarkan komitmen mereka untuk menjauhi narkoba dan mendukung program-program pemberantasan narkoba di wilayah mereka.

     Kegiatan senam massal ini berlangsung dengan penuh semangat. Para peserta, dari berbagai kalangan dan usia, mengikuti gerakan senam dengan antusias. Senam yang diiringi musik ceria semakin menambah semangat dan kebersamaan di antara peserta. Mereka tampak menikmati setiap gerakan senam yang dipandu oleh instruktur profesional.

     Selain kegiatan senam, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik lainnya. Ada cek kesehatan gratis yang disediakan oleh Puskesmas Sewon 2, yang memungkinkan peserta untuk memeriksa kondisi kesehatan mereka. Edukasi mengenai bahaya narkoba juga disampaikan melalui kuis interaktif yang membuat peserta semakin memahami dampak buruk narkoba.
acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize yang menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para peserta. Ada 38 doorprize yang dibagikan, termasuk hadiah utama berupa sepeda. Hadiah sepeda ini dimenangkan oleh Bapak Parjito, seorang asisten rumah tangga di Balai Kalurahan Bangunharjo. Pak Jito, begitu beliau akrab disapa, merasa sangat senang dan bahagia dengan hadiah yang diterimanya. Beliau mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas keberuntungan yang diterimanya.

     Acara ditutup dengan ramah tamah yang diselingi dengan hiburan dan menikmati hidangan yang disediakan. Para peserta menikmati hidangan bakso serta makanan tradisional seperti kacang rebus dan pisang rebus. Suasana keakraban terlihat jelas saat para peserta berbincang dan bercanda ria, menikmati waktu bersama sambil menikmati hidangan.

Kegiatan senam massal dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional di Kalurahan Bangunharjo ini tidak hanya berhasil mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antarwarga. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk Bank Bantul, dan partisipasi aktif masyarakat menjadi kunci kesuksesan acara ini. Dengan semangat kebersamaan dan komitmen untuk menjauhi narkoba, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan menjadi langkah nyata dalam memerangi narkoba di Kabupaten Bantul []

Komentar atas Senam Massal Meriahkan Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional di Kalurahan Bangunharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




Peraturan Kalurahan & Peraturan Lurah Kalurahan Bangunharjo

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License