Pelepasan Anak Didik KB Tunas Harapan Bangsa Tanjung

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 08 Juni 2024 13:40:09 WIB

Pelepasan Anak Didik KB Tunas Harapan Bangsa Tanjung : Merayakan Capaian dan Semangat Belajar Demi Masa Depan

Oleh: Sarif Jabroni Dan Anto

     ( Bangunharjo, 8/6 ) - Bertempat di Aula Kalurahan Bangunharjo pada hari Sabtu, 8 Juni 2024, acara Pelepasan Anak Didik dan Tutup Tahun Ajaran KB Tunas Harapan Bangsa Tanjung Bangunharjo berlangsung dengan meriah. Acara ini mengusung tema "Selamat dan Semangat Belajar Demi Mencapai Cita-Cita Setinggi Langit." Tema ini mencerminkan semangat dan harapan yang ditanamkan kepada para siswa agar terus berusaha mencapai impian mereka.

     Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa, orangtua/wali murid, para guru, dan beberapa tamu dari berbagai elemen masyarakat. Hadir pula Lurah Bangunharjo, Nurhidayat S.Ag, M.S.I, bersama istri yang juga Ketua Penggerak Ibu-ibu PKK, Partimah, M.SI. Selain itu, turut hadir Bapak Paryono selaku Kepala Dukuh Tanjung, Bapak Ngaliman sebagai perwakilan Tokoh Masyarakat, dan Pak Wijiyanto selaku Ketua Pokgiat Padukuhan Tanjung.

     Tahun ini, KB Tunas Harapan Bangsa Tanjung Bangunharjo meluluskan 40 siswa. Pelepasan dan Gebyar Tutup Tahun ini merupakan momen penting bagi siswa, guru, dan orang tua untuk merayakan pencapaian pendidikan anak-anak mereka.

     Acara dimulai dengan sambutan dari perwakilan guru dan pengurus sekolah. Mereka mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah lulus dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Pengurus sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan KB Tunas Harapan Bangsa sebagai tempat belajar bagi anak-anak mereka. "Kami bangga dengan pencapaian anak-anak dan berharap mereka akan terus semangat dalam belajar demi meraih cita-cita mereka," ujar salah satu guru dalam sambutannya.

     Lurah Bangunharjo, Nurhidayat, dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dasar mereka. Ia berharap anak-anak ini dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan pilihan yang tepat. "Pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik. Semoga anak-anak ini dapat terus semangat dan mencapai impian mereka," katanya. Ia juga mengapresiasi pengurus KB Tunas Harapan Bangsa yang telah berhasil menyelenggarakan acara yang meriah di Balai Kalurahan.

     Suasana pelepasan semakin meriah dengan berbagai penampilan dari para siswa. Tiga kelompok siswa menampilkan tarian dan nyanyian tradisional yang menghibur para hadirin. Penampilan ini menunjukkan bakat dan kreativitas anak-anak yang telah diasah selama mereka belajar di KB Tunas Harapan Bangsa. "Kami sangat bangga melihat anak-anak tampil dengan percaya diri dan menampilkan kebudayaan kita," ujar salah satu orang tua murid.

     Acara ditutup dengan penyerahan ijazah kelulusan secara simbolis kepada para siswa. Prosesi penyerahan ini menjadi momen yang mengharukan bagi para siswa dan orang tua. Setelah itu, acara diakhiri dengan doa bersama, sebagai bentuk rasa syukur atas kelulusan dan pencapaian anak-anak. Doa ini dipimpin oleh salah satu tokoh masyarakat yang hadir. "Semoga anak-anak kita selalu diberikan kesehatan, kecerdasan, dan semangat dalam menuntut ilmu," ujar beliau dalam doanya.

     Setelah doa bersama, dilakukan sesi foto bersama antara siswa, guru, pengurus sekolah, dan tamu undangan. Sesi foto ini menjadi kenang-kenangan yang berharga bagi semua yang hadir. "Ini adalah momen yang akan selalu kami kenang. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pendidikan anak-anak kami," kata seorang wali murid dengan penuh haru.

     Acara Pelepasan Anak Didik dan Gebyar Tutup Tahun Ajaran KB Tunas Harapan Bangsa Tanjung Bangunharjo ini menjadi bukti nyata bahwa pendidikan adalah investasi penting bagi masa depan. Semangat dan kebersamaan yang ditunjukkan dalam acara ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus berprestasi dan meraih cita-cita mereka setinggi langit. Dengan dukungan dari keluarga, guru, dan masyarakat, diharapkan anak-anak ini akan tumbuh menjadi generasi yang cerdas, berakhlak mulia, dan siap menghadapi tantangan di masa depan. []

Komentar atas Pelepasan Anak Didik KB Tunas Harapan Bangsa Tanjung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




IFO LIBUR DAN CUTI BERSAMA IDUL ADHA 1445 H

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License