Transformasi Melalui Keikhlasan: Mengatasi Stunting melalui Program Pemberian Makanan Tambahan Lokal

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 28 Mei 2024 23:42:21 WIB

Oleh : Sarif Jabroni Dan Anto

     ( Bangunharjo, 28/5 ) - Bertempat di aula Puskesmas Sewon 2, Tim pelaksana dari Puskesmas dan Kelurahan Bangunharjo telahpun mengadakan pelatihan pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal bagi balita dan ibu hamil yang membutuhkan. Hadir dalam kesempatan tersebut kepalaPuskesmasSewon 2 dokter Rinipantca Setiani beserta jajaran tenaga medis dan administratif dari Puskesmas Sewon 2. Lurah Bangunharjo Nurhidayat S.Ag M.S.I yang didampingi kamituwo Rahmadi ST, hadir juga pendamping desa saudara Saiful Murod, pihak penyedia dari Amm dan Haseenah Catering serta Kader-kader Yandu dari 17 padukuhan.

     Keseluruhan acara dipenuhi dengan semangat untuk mengatasi masalah serius stunting di wilayah Kalurahan Bangunharjo. Dalam sambutannya pak Lurah dengan penuh semangat menyatakan bahwa program ini adalah panggilan hati dan tugas suci yang harus dijalankan dengan sepenuh kesungguhan. Dia menekankan bahwa kesuksesan program ini tidak hanya bergantung pada pengetahuan teknis, tetapi juga pada keikhlasan hati.

     "Ini program Pesanan dari pusat, Alhamdulillah, Kalurahan Bangunharjo dan Puskesmas Sewon 2 dapat limpahan tugas untuk program mulia ini. Karenanha harus kita niatkan dengan ibadah..
Kalurahan Bangunharjo menerima tugas ini sebagai bentuk Simpati kita terhadap tumbuh kembang anak-anak dan ibu hamil di Kalurahan Bangunharjo. Saya yakin kalau kita ikhlas menjalankan tugas ini maka angka stunting di Puskesmas Sewon 2 dan di Kelurahan Bangunharjo akan turun drastis" ujar Nurhidayat S.Ag M.S.I.

     Pak Lurah juga menegaskan bahwa kesuksesan program ini membutuhkan komitmen yang kuat dari semua pihak terlibat. Dalam suasananya yang penuh semangat, peserta dengan tekad bulat menyatakan kesiapan mereka untuk menangani tantangan ini dengan penuh semangat dan dedikasi. "Benar-benar dibutuhkan komitmen yang kuat dari semua pihak terkait untuk melaksanakan program ini karena program ini program berkelanjutan selama 120 hari yang tidak ada hari libur. Ini tantangan yang kalau kita niatkan sebagai ibadah insyaa Allah kita bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya" tegas Nurhidayat S.Ag M.S.I.

     Kegiatan Ini bukan sekadar pelatihan biasa; ini adalah langkah konkret untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dengan semangat yang menyala dari setiap peserta, mereka bersama-sama membawa harapan untuk mengubah nasib anak-anak dan ibu hamil di wilayah Sewon. Dengan komitmen yang teguh dan semangat yang membara, para peserta siap menghadapi tantangan demi mengubah masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.[]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




IFO LIBUR DAN CUTI BERSAMA IDUL ADHA 1445 H

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License