Peningkatan Kapasitas Bamuskal Bangunharjo 2024

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 09 Mei 2024 12:30:52 WIB

Oleh: Sarif Jabroni Dan Anto

     ( Bangunharjo, 9/5 ) - sebanyak sembilan Badan Musyawarah Kelurahan (Bamuskal) di Bangunharjo berkumpul untuk memperkuat kapasitas mereka dalam mengelola pemerintahan setempat. Acara yang berlangsung di Allabun Resto & Glamping Kaliurang tersebut menjadi forum penting bagi para pemangku kepentingan pemerintahan lokal untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang tugas dan tanggung jawab mereka.

     Hadir dalam acara ini adalah Lurah Bangunharjo, Nurhidayat S.Ag., M.Si, yang memberikan arahan dan motivasi kepada peserta untuk lebih aktif berperan dalam pengambilan keputusan yang berkaitan dengan kemajuan kelurahan. Selain itu, staf dan pamong Kalurahan juga turut hadir untuk memberikan dukungan dalam pelaksanaan program-program Bamuskal.

     Salah satu sorotan utama dari acara ini adalah sesi presentasi yang dipimpin oleh Bapak Nanang Mujianto, S.STP, Kepala Bidang Pemerintahan Kalurahan. Dalam presentasinya, beliau menyoroti pentingnya koordinasi antara Bamuskal dengan pemerintah kelurahan serta memberikan pandangan tentang cara meningkatkan efektivitas dalam menjalankan tugas-tugas administratif.

     Para peserta aktif terlibat dalam diskusi yang konstruktif, berbagi pengalaman, dan saling bertukar ide tentang cara-cara untuk meningkatkan kinerja Bamuskal. Terjalinnya interaksi antara peserta diharapkan dapat memperkuat kerjasama lintas sektor dan membangun jaringan yang kuat untuk mendukung pembangunan di tingkat kelurahan.

     Acara ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru bagi peserta, tetapi juga menjadi momentum untuk membangun komitmen bersama dalam mewujudkan visi pembangunan Bangunharjo yang lebih baik. Diharapkan, dengan peningkatan kapasitas Bamuskal, pelayanan publik dapat ditingkatkan dan kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat di masa yang akan datang.[]

Komentar atas Peningkatan Kapasitas Bamuskal Bangunharjo 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




FESTIVAL TAKBIR KELILING 1445 H KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License