BNN Kabupaten Bantul Memberikan Bimbingan Teknis kepada Agen Pemulihan Kalurahan Bangunharjo

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 09 Mei 2024 09:43:54 WIB

Oleh: Sarif Jabroni Dan Anto

     ( Bangunharjo, 9/5 ) -  BNN Kabupaten Bantul menggelar sesi bimbingan teknis bagi Agen Pemulihan (AP) Kalurahan Bangunharjo. AP, yang merupakan kelompok yang dipilih oleh Kelurahan untuk mengemban tugas terkait rehabilitasi penyalahguna narkoba, mendapat pelatihan dalam Program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM).

     Dengan tujuan memperluas jangkauan layanan rehabilitasi, AP dibentuk untuk merangkul lebih banyak korban penyalahgunaan narkoba dan membimbing mereka menuju jalan pemulihan. Dengan dukungan penuh dari tim rehabilitasi BNNK Bantul memberikan bimbingan teknis kepada AP selama tiga hari, dari tanggal 6-8 Mei 2024, di kantor BNNK Bantul. Jl Bantul KM 9, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, DaerahIstimewaYogyakarta.

     Acara ini dibuka dan ditutup oleh Kepala BNN Kabupaten Bantul, Arfin Munajah, SE, MM. Hadir sebagai narasumber utama adalah Subagio, MKN, Azis Rahmat Ma'ruf, S.Psi, dan dr. Puput Yogi.

     Selain Kalurahan Bangunharjo, Kalurahan Potorono juga mengirim 5 personel AP terpilih untuk mengikuti pelatihan tersebut. Setelah mendapatkan bimbingan teknis, kedua kelompok AP telah menentukan nama dan memilih ketua tim masing-masing. Tim IBM Kalurahan Bangunharjo dinamai "IBM Bangun Gumregah", sedangkan untuk Kalurahan Potorono dinamakan "IBM Potorono Bersinar".

     Harapannya, melalui program Intervensi Berbasis Masyarakat, kedua kelurahan dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dari narkoba, seperti yang diharapkan dalam moto "Bangunharjo Bersinar".

Harapan besar terletak pada kinerja tim kecil ini untuk memberikan dampak positif yang signifikan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. Melalui upaya Tim ini diharapkan dapat menyelamatkan generasi muda, terutama pelajar, dari jeratan mematikan narkoba. Dengan dedikasi dan kerja keras para agen ini tentunya bisa menjadi pahlawan dalam membangun lingkungan yang bersih dari ancaman narkoba dan mewujudkan moto mulia "Bangunharjo Bersinar".[]

Komentar atas BNN Kabupaten Bantul Memberikan Bimbingan Teknis kepada Agen Pemulihan Kalurahan Bangunharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




FESTIVAL TAKBIR KELILING 1445 H KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License