Lurah Bangunharjo Bershalawat Bersama Habib Sayyidi di Masjid Al-Mujtaba Mredo Kulon

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 06 Mei 2024 11:52:56 WIB

Oleh : Sarif Jabroni Dan Anto 

     ( Bangunharjo, 05/5 ) - Bertempat Di Serambi Masjid Al Mujtaba, Mredo Kulon, padukuhan Gatak, Kalurahan Bangunharjo telahpun terlaksana kegiatan Halal Bihalal yang menghadirkan kehangatan dan kebersamaan pada Ahad, 5 Mei 2024.

     Kegiatan halal bihalal ini Dipelopori oleh para bapak di Mredo Kulon RT 06 & 07, dengan menghadirkan Habib Mustofa Sayyidi Baraqbah untuk penceramahnya, acara ini didukung oleh ibu-ibu PKK dengan mempersiapkan konsumsi untuk semua yang hadir, menandai kolaborasi yang solid. Pembentkan panitia melibatkan takmir masjid, pengurus RT, dan pemuda-pemudi Setyo Manunggal, serta ibu-ibu PKK, menunjukkan kesungguhan untuk memastikan kelancaran acara.

     Tradisi Halal Bihalal, setelah puasa Ramadan, menjadi momentum bagi umat Islam untuk merajut silaturahmi. Lurah Bangunharjo, Nurhidayat, S.AgM.S.I, turut hadir membersamai warganya, dalam sambutan singkatnya pak Lurah menyampaikan permohonan maaf atas nama pemerintah Kalurahan Bangunharjo dan mengekspresikan harapan akan kesinambungan amanah dalam pelayanan kepada masyarakat.

     Dalam ceramahnya, Habib Mustofa Sayyidi Baraqbah menyoroti keutamaan bershalawat kepada Nabi Muhammad Saw, beliau berhasil menghidupkan suasana dengan bersenandung shalawat, disertai dengan antusiasme dari jamaah yang hadir. Keindahan acara semakin terpancar dengan kehadiran anggota PKK RT 06 dan 07 yang mengenakan seragam baru berwarna cerah, menambahkan nuansa ceria pada keseluruhan acara.

     Tidak hanya para dewasa, anak-anak juga turut memeriahkan acara dengan semangat yang membara. Mereka mengibarkan bendera-bendera berwarna-warni yang dihiasi dengan gambar-gambar yang beraneka ragam setiap kali bershalawat. Keseruan mereka tidak hanya terpancar dari senyuman di wajah mereka, tetapi juga dari getaran semangat yang terasa di setiap gerakan mereka. Dengan semangat yang tulus, mereka ikut serta dalam membangun suasana yang meriah dan penuh kegembiraan, menunjukkan bahwa kebersamaan dan semangat tidak mengenal batas usia. Keberadaan mereka menjadi tambahan yang berharga dalam mengukuhkan ikatan persaudaraan di antara seluruh jamaah yang hadir dalam acara Halal Bihalal ini. []

Komentar atas Lurah Bangunharjo Bershalawat Bersama Habib Sayyidi di Masjid Al-Mujtaba Mredo Kulon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




Peraturan Kalurahan & Peraturan Lurah Kalurahan Bangunharjo

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License