Rapat Koordinasi Pendataan Indikator Kesejahteraan Sosial Tahun 2024

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 29 April 2024 19:51:36 WIB

Oleh : Sarif Jabroni Dan Anto 

     ( Bangunharjo, 29/4 ) - Bertempat di ruang rapat Kalurahan Bangunharjo diwarnai dengan kehadiran tokoh-tokoh dan kader masyarakat. Mereka berkumpul untuk rapat koordinasi berkaitan dengan pendataan Indeks Kesejahteraan Sosial (IKS) tahun ini.

     Lurah Bangunharjo, Nurhidayat, S.Ag M.S.I, hadir langsung memimpin rapat tersebut. Didampingi oleh Kamituwo Rohmadi, S.T dan mba Sukma Eka Prameita selaku fasilitator yang siap memberikan sentuhan teknis tentang program ini.

     Rakor tersebut menghadirkan narasumber utama, Riska Septia Astriana, S Psi, Selaku Pendamping TKPK Kapanewon Sewon., beliau menyoroti pentingnya proses pendataan dan entri data ke aplikasi Sidamesra yang disiapkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bantul.

     Riska Septia Astriana, S.Psi menyampaikan bahwasanya Ketua TKPK Kabupaten Bantul punya harapan besar untuk segera menyelesaikan proses pendataan data IKS Kabupaten Bantul tuntas 100% tahun ini. Data IKS ini tidak hanya sekadar angka, namun merupakan pondasi untuk pemenuhan pelayanan dasar masyarakat. 

     Tidak lupa, Riska mengingatkan pentingnya kejujuran dalam pendataan. Hanya dengan data yang jujur, kita bisa memastikan validitas IKS yang akan menjadi panduan bagi pelayanan dasar masyarakat. Beliau juga menyampaikan bahwasanya IKS Kabupaten Bantul sudah masuk jurnal Internasional. 

     Sama seperti semua Kalurahan di Kapanewon Sewon, Kalurahan Bangunharjo diberikan target menambahkan 2000 data IKS warganya dalam 2 bulan ke depan. Target total minimal 6000 data harus masuk dalam aplikasi Sidamesra. Dan harapannya, pada akhir tahun ini, semua KK di Kalurahan Bangunharjo telah terdata dengan sempurna dalam aplikasi tersebut. Semua mata tertuju pada kerja keras yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan ini, yang akan memastikan kesejahteraan masyarakat terpenuhi dengan baik.[]

Komentar atas Rapat Koordinasi Pendataan Indikator Kesejahteraan Sosial Tahun 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License