Rakor dan Buka Bersama FPRB Bangunharjo: Persiapan Lebaran dan Kebersamaan

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 08 April 2024 18:48:27 WIB

Oleh : Sarif Jabroni Dan Anto 

 

     (Bangunharjo, 7/4) - Minggu, 7 April 2024, berrempat di Pantai Baru, Bantul, Forum Penanggulangan ResikoBencana (FPRB) Bangunharjo menyelenggarakan acara rapat koordinasi (Rakor) dan buka puasa bersama. Acara ini menjadi momentum berkesan bagi para relawan dan pemimpin komunitas untuk bersatu dalam upaya persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri, serta memperkuat jalinan persaudaraan antara anggota.

     Rakor tersebut dipimpin oleh Bapak Jagabaya Bangunharjo, Dihan Rudiantoro, dan dihadiri oleh Lurah Bangunharjo.  Lurah Bangunharjo, Nurhidayat S.Ag M.S.I., dalam sambutannya memberikan arahan khusus terkait persiapan pengamanan di wilayah Kalurahan Bangunharjo selama perayaan Idul Fitri 1445 H. Hal ini mencakup strategi pengawasan dan peningkatan keamanan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan masyarakat selama lebaran.

     Ketua FPRB, Ridwan S.Pd, juga memberikan sambutan, menekankan pentingnya kerja sama antara anggota FPRB dalam menyediakan bantuan dan dukungan bagi warga yang membutuhkan, terutama kesigapan selama periode mudik dan arus balik. Rencana pembukaan Posko Mudik FPRB Bangunharjo turut dibahas dalam Rakor tersebut. Posko ini direncanakan akan beroperasi mulai tanggal 8 hingga 14 April 2024, dan akan ditempatkan di pertigaan Tanjung, sebagai pusat informasi dan bantuan bagi para pemudik.

     Acara buka puasa bersama ini juga menjadi kesempatan bagi Ketua Tim Penggerak PKK Kalurahan Bangunharjo, Partimah.M.S.I, untuk memberikan motivasi dan arahan kepada istri relawan dan keluarga mereka. Dalam suasana yang penuh kehangatan, beliau mengapresiasi peran istri dan keluarga relawan yang mendukung serta memahami tugas kemanusiaan yang dijalankan oleh anggota FPRB.

     Tidak hanya sebagai forum untuk membahas agenda formal, acara ini juga menjadi momen penting untuk mempererat tali persaudaraan di antara anggota FPRB dan keluarga mereka. Ketua Paguyuban Dukuh sekalurahan Bangunharjo, Paryono, serta Ketua Tim Penggerak PKK, Partimah.M.S.I, turut hadir untuk menegaskan komitmen mereka dalam mendukung misi kemanusiaan FPRB.

     Dengan latar belakang panorama indah Pantai Baru yang menyajikan pemandangan senja yang mempesona, acara tersebut berlangsung dengan lancar dan penuh keceriaan. Suasana yang menenangkan dan keakraban di antara peserta memberikan semangat baru bagi para relawan FPRB dalam menjalankan tugas kemanusiaan mereka dengan penuh dedikasi dan semangat gotong royong yang tinggi.[]

Komentar atas Rakor dan Buka Bersama FPRB Bangunharjo: Persiapan Lebaran dan Kebersamaan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




FESTIVAL TAKBIR KELILING 1445 H KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License