Peresmian Pendopo Anugrah: Mempersembahkan Ruang Komunal Baru Untuk Padukuhan Tarudan

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 25 Februari 2024 18:18:42 WIB

Oleh : Sarif Jabroni Dan Anto

     (Bangunharjo, 25/02) - Padukuhan Tarudan RT 07, Kalurahan Bangunharjo - Pada Sabtu, 24 Februari 2024, sebuah kegiatan penting meriahkan malam Nisfu Sya'ban dengan kehadiran Pendopo Anugrah yang telahpun diresmikan. Terletak di tanah waris yang dimiliki oleh Pak Maryanto, salah satu anggota Bamuskal Bangunharjo, Pendopo Anugrah menjadi bukti nyata kebersamaan dan kerjasama dalam membangun ruang komunal yang akan menjadi tempat berkumpul dan beraktivitas masyarakat.

     Acara peresmian ini menjadi momen bersejarah bagi warga Padukuhan Tarudan RT 07, tidak hanya sebagai sebuah bangunan fisik baru, tetapi juga sebagai simbol persatuan dan komitmen untuk memajukan wilayah mereka. Pendopo Anugrah diresmikan oleh Nova Kristianto, S.Pd., yang mewakili pemerintah Kalurahan Bangunharjo. Dengan gunting pita dan potong tumpeng, Nova Kristianto memimpin upacara peresmian yang disaksikan oleh berbagai tokoh penting, termasuk ketua Bamuskal, Dukuh Tarudan, Ketua RT 07, Kaum Rois, serta tokoh masyarakat dan warga sekitar.

     Acara peresmian tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga diisi dengan kegiatan yang bernilai dan bermakna bagi masyarakat. Pengajian yang diisi oleh Ustadz Dimas, seorang penyiar radio dari Patalan Jetis Bantul, menjadi titik awal yang sarat makna bagi Pendopo Anugrah. Melalui pengajian ini, harapannya agar Pendopo Anugrah menjadi tempat yang tidak hanya menjadi wadah fisik, tetapi juga spiritual bagi warga Bangunharjo.

     Kemeriahan acara semakin bertambah dengan penampilan grup Hadroh Miftahul Jannah, yang menghibur dan memperindah suasana peresmian. Dengan irama yang merdu dan lantunan syahdu, grup Hadroh Miftahul Jannah yang kebetulan bertepatan dengan malam Nisfu Sya'ban berhasil menghadirkan nuansa keagamaan dan kebersamaan yang semakin menguatkan semangat pembangunan dan persatuan di kalangan masyarakat.

     Pendopo Anugrah bukan hanya sekadar bangunan fisik, tetapi juga menjadi simbol harapan dan cita-cita bersama untuk masa depan yang lebih baik. Sebagai ruang komunal, Pendopo Anugrah diharapkan akan menjadi tempat berkumpul, berdiskusi, dan merencanakan berbagai kegiatan yang dapat membawa kemajuan bagi warga Padukuhan Tarudan, Khususnya Warga RT 07.

     Dengan peresmian Pendopo Anugrah ini, semangat gotong royong dan kebersamaan warga Bangunharjo, khususnya Padukuhan Tarudan 07 telah teruji dan terbukti. Langkah ini menjadi tonggak sejarah baru dalam perjalanan pembangunan Padukuhan, serta menjadi inspirasi bagi padukuhan padukuhan lainnya untuk terus bersatu dan berkolaborasi dalam mewujudkan impian bersama.[]

Komentar atas Peresmian Pendopo Anugrah: Mempersembahkan Ruang Komunal Baru Untuk Padukuhan Tarudan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License