Membrsamai PAC Muslimat NU Sewon Membagikan Tali Asih Untuk Anak Yatim

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 24 Februari 2024 16:06:09 WIB

Oleh : Sarif Jabroni Dan Anto

     (Bangunharjo, 24/02) - Pada Hari Jum'at Kliwon (23/02/2024), Lurah Bangunharjo, Nurhidayat S Ag, M.SI hadir membersamai Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Sewon di bawah pimpinan Dra Hj Chusnul Khatimah dalam acara "Tali Asih Muslimat NU Untuk Anak Yatim" yang diselenggarakan di Musholla Al Hikmah Semail, Kalurahan Bangunharjo. Acara ini menjadi bagian dari momen bulan Sya'ban, di mana dianjurkan untuk memperbanyak sedekah dan ibadah lainnya.

     PAC Muslimat NU Sewon memberikan santunan kepada 103 anak yatim dari Kalurahan Bangunharjo, dalam rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap satu tahun dua kali, yakni di Bulan Sya'ban dan bulan Muharram. "Peserta yang hadir dalam acara ini terdiri dari 103 orang anak yatim," ungkap Ketua Muslimat NU Ranting Bangunharjo, Nyaik Mujiyem.

     Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 400 jamaah dan berlangsung mulai pukul 13:00 hingga 15:30 WIB, dengan suasana khidmat dan penuh makna. Selain memberikan santunan, acara juga menyajikan tausyiah dari Ibu Nyaik Hj Ida Fatimah Zainal (ponpes Al Munawir Krapyak), yang menjelaskan tentang keutamaan bulan Sya'ban dan Ramadhan, serta persiapan yang perlu dilakukan untuk menyambut bulan Ramadhan.

     Para tokoh, termasuk Ketua PC Muslimat Bantul, Drg Siti Roikhana Munawarrah, Ketua Ranting NU Bangunharjo, Kiai Musaini, dan Lurah Bangunharjo, Kiai Nurhidayat, juga memberikan sambutan dalam acara tersebut. "Dengan adanya santunan ini, kita bisa saling membantu, merasakan, dan memiliki rasa peduli kepada sesama, terutama kepada anak yatim. Semoga ini bermanfaat, penuh berkah, dan tahun depan bisa lebih meningkat lagi," ujar dr Roikhana dalam sambutannya.

     Dalam sambutannya, Pak Lurah menyampaikan rasa syukurnya karena pemilu telah usai. Harapannya, masyarakat dapat kembali kepada suasana normal dan akur, tanpa adanya perpecahan antar kubu politik. Pak Lurah juga mengucapkan selamat kepada Muslimat NU atas dedikasi mereka dalam memberikan pelayanan kepada yang membutuhkan, khususnya anak yatim dan masyarakat dhuafa. Sebagai perwakilan pemerintah Kalurahan Bangunharjo, beliau menyatakan dukungan untuk terus mendukung dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan semacam ini.[]

Komentar atas Membrsamai PAC Muslimat NU Sewon Membagikan Tali Asih Untuk Anak Yatim

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License