Peresmian Taman Kuliner Bangunharjo

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 09 Februari 2024 00:20:41 WIB

Oleh : Sarif Jabroni Dan Anto 

     (Bangunharjo, 08/02) - Taman Kuliner Bangunharjo telahpun mencapai tahap peresmian pada kamis malam tanggal 8 Februari 2024. Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, bersama dengan Panewu dan kepala dinas PMK Kabupaten Bantul, Sri Nuryanti didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bantul, Subhan Nawawi , Kepala Puskesmas Sewon 2, Kepala KUA Sewon, Kapolelsek Sewon, Danramil Sewon, Lurah Bangunharjo Nurhidayat, serta jajarannya, meresmikan taman kuliner yang dibangun sejak 17 Juli 2023.

     Sebanyak 15 kios berukuran 12 meter persegi di atas lahan seluas 700 meter persegi telah ditempati oleh pelaku usaha UMKM binaan Bumkal. Abdul Halim Muslih berharap taman kuliner ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat Bangunharjo, terutama para pelaku usaha kecil, khususnya di bidang kuliner, baik kuliner tradisional maupun modern.

     Lurah Bangunharjo, Nurhidayat, menyatakan bahwa taman kuliner ini dapat menjadi tujuan wisatawan lokal "Dengan dibukanya taman kuliner Bangunharjo ini diharapkan nantinya akan menjadi tujuan wisata lokal" kata Nurhidayat usai mendampingi Bupati meresmikan taman kuliner dengan pemotongan pita.

     Nurhidayat juga mengingatkan pedagang untuk menjaga kebersihan serta melayani pengunjung dengan baik dan ramah agar parapengunjung puas dan mau datangkembali untuk menikmati hidangan di tamankulinerBangunharjo.

     Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengimbau pemerintah Kalurahan Bangunharjo untuk mempromosikan taman kuliner ini melalui berbagai even agar dapat dikenal oleh masyarakat luas dan menguntungkan para pelaku usaha.

     Nurhidayat berjanji akan mendorong Bumkal sebagi pengelola Taman kuliner Bangunharjo ini supaya terus membantu mepromosikan taman kuliner Bangunharjo ini melalui berbagai media dan mendukung rencana live performance setiap malam untuk memanjakan pengunjung.

     Peresmian dilakukan pukul 20.30 WIB dengan pemukulan gong di Pendopo Balai Kalurahan Bangunharjo oleh Bupati Bantul, diikuti dengan pemotongan pita di lokasi taman kuliner. Malam peresmian dihiasi dengan pertunjukkan musik koes plus dari Semail untuk meramaikan acara sampai larut malam.[]

Komentar atas Peresmian Taman Kuliner Bangunharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License