Peresmian Bamuskal Kalurahan Bangunharjo, Panggungharjo, Pendowoharjo dan Timbulharjo 2024-2030

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 04 Januari 2024 14:53:19 WIB

Oleh : Sarif Jabroni Dan Anto

      (Bangunharjo, 04/01) - Pelantikan atau peresmian Badan Musyawarah Kalurahan (Bamuskal) Kapanewon Sewon periode 2024-2030 telahpun sukses digelar di Omah Kampung, Jl Bantul Pendowoharjo, pada Kamis, 4 Januari 2024. Acara yang dihadiri oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan sejumlah tokoh penting, seperti Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan (Forkopimcam) dan para lurah dari Panggungharjo, Bangunharjo, Pendowoharjo dan Timbulharjo, menandai pelantikan 36 anggota Bamuskal yang mewakili Kalurahan Bangunharjo, Panggungharjo, Pendowoharjo, dan Timbulharjo.

     Keberadaan kepala KUA Sewon, kepala puskesmas Sewon 1 dan Sewon 2, Anggota Bamuskal periode sebelumnya, serta kepala dukuh sekapanewon Sewon menjadi bukti komitmen dan sinergi dalam pengembangan wilayah. Acara yang berlangsung khidmat ini menunjukkan semangat bersama untuk mengawal dan mendorong pembangunan di tingkat kalurahan. Selamat kepada anggota Bamuskal yang telah dilantik, semoga tugas mereka memberikan dampak positif bagi masyarakat dan wilayah Kapanewon Sewon secara keseluruhan.

     Dalam sambutannya, Pak Bupati Abdul Halim Muslih menyampaikan doa agar Bamuskal Kapanewon Sewon periode 2024-2030 dapat menjadi motor penggerak pembangunan yang berkesinambungan. Bahwasanya Bamuskal itu bukan merupakan oposisi bagi pemerintah Kalurahan melainkan mitra strategis bagi Lurah, Beliau berharap agar kebersamaan dan sinergi antara kalurahan menjadi kekuatan utama dalam menjawab berbagai tantangan kabupaten Bantul di masa depan.

     Dalam sambutan sebelumnya, Bu Panewu, Hartini menyampaikan harapan agar Bamuskal menjadi wadah yang efektif dalam merumuskan kebijakan dan program pembangunan. Beliau berharap agar anggota Bamuskal dapat bekerja dengan penuh dedikasi untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kapanewon Sewon. Doa dan harapan ini menggambarkan komitmen bersama untuk mencapai tujuan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

      Dalam kesempatan itu, Lurah Bangunharjo, Nurhidayat, mengucapkan selamat kepada anggota Bamuskal yang baru saja dilantik, khususnya kepada 9 anggota Bamuskal dari Kalurahan Bangunharjo. Dalam harapannya, beliau menegaskan pentingnya kerjasama yang baik untuk melayani masyarakat Bangunharjo dengan lebih baik, supaya menjadikan masyarkat kalurahan Bangunharjo semakin sejahtera. Semoga kolaborasi yang solid ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan wilayah dan kesejahteraan masyarakat.

Berikut nama-nama BamusKal Bangunharjo periode 2024-2030

     Dalam penutup yang penuh khidmat, acara diakhiri dengan doa yang dibacakan oleh kepala KUA Sewon, KH Mustafied Amna, beliau memberikan sentuhan spiritual dan harapan bagi kesuksesan Bamuskal Kapanewon Sewon dalam menjalankan tugas nantinya. Semarak kesatuan semakin terasa ketika seluruh hadirin, berdiri bersama, menyempurnakan momen tersebut dengan penuh kebanggaan, menyanyikan lagu "Padamu Negeri". Kesatuan dalam doa dan harmoni lagu nasional menjadi simbol semangat bersama untuk membangun dan mengharumkan empat kalurahan di seluruh wilayah Kapanewon Sewon []

Komentar atas Peresmian Bamuskal Kalurahan Bangunharjo, Panggungharjo, Pendowoharjo dan Timbulharjo 2024-2030

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License