Sukses Pelatihan Pengelolaan Sampah dengan Praktek Eco Enzyme Di Padukuhan Saman

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 03 Januari 2024 21:57:19 WIB

Oleh : Sarif Jabroni Dan Anto

      (Bangunharjo, 02/01) - Bertempat di Gedung serba guna Saman telahpun terlaksana pelatihan pengelolaan sampah, khususnya dalam pembuatan Eco Enzyme pada hari Rabu, 3 Januari 2024. Acara ini mendapat dukungan dana dari Program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Padukuhan (PPBMP) tahun anggaran 2023.

     Sebanyak 30 peserta turut serta dalam acara ini, yang didukung oleh alokasi dana dari Pemerintah Kabupaten. Pelatihan ini merupakan wujud dari usulan musyawarah masyarakat padukuhan, dan dilaksanakan dengan kolaborasi antara Pemerintah Kalurahan dan masyarakat setempat.

     Narasumber utama, Ibu Yuli Pratiwi dari Puskesmas Sewon 2, memberikan penjelasan mendalam mengenai langkah-langkah pembuatan Eco Enzyme. Mulai dari bahan yang dibutuhkan, alat-alat yang harus disediakan, hingga proses pembuatannya. Peserta tak hanya mendengarkan, namun juga terlibat langsung dalam praktek membuat Eco Enzyme menggunakan bahan yang telah disiapkan.

     Antusiasme peserta terasa sepanjang acara, mereka menyambut pengetahuan yang disampaikan dengan penuh semangat. Dengan demikian, pelatihan ini tidak hanya menjadi ajang pengetahuan tetapi juga meninggalkan kepuasan bagi para peserta yang berpartisipasi aktif hingga akhir sesi.

     Pak Lurah Nurhidayat mengapresiasi tinggi acara pelatihan Pengelolaan Sampah yang diadakan. Dalam pandangannya, pengelolaan sampah menjadi krusial, dan dengan manajemen yang tepat, sampah dapat menjadi sumber manfaat yang besar. Beliau juga memuji semangat tinggi para peserta serta mengakui kecakapan Ibu Yuli Pratiwi sebagai narasumber yang handal, mampu menjelaskan dengan baik kepada para peserta pelatihan.

     Semoga dengan suksesnya acara pelatihan tersebut, langkah positif dalam pengelolaan sampah semakin meluas di masyarakat. Semoga doa dan harapan untuk kesuksesan acara ini membawa dampak positif, memberikan wawasan yang mendalam, dan mengilhami tindakan nyata dalam menjaga lingkungan. Sehingga Bangunharjo makin berdaya dan makin Gumeregah []

Komentar atas Sukses Pelatihan Pengelolaan Sampah dengan Praktek Eco Enzyme Di Padukuhan Saman

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




FESTIVAL TAKBIR KELILING 1445 H KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License