Panewu Sewon Menghadiri Perayaan Natal Di Gereja Baptis Indonesia Saman

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 25 Desember 2023 20:09:53 WIB

Oleh: Sarif Jabroni Dan Anto 

     (Bangunharjo, 25/12) - Senin, 25 Desember 2023, Panewu Sewon Hartini S.IP, MM menghadiri Perayaan Natal Tahun 2023 di Gereja Baptis Indonesia Saman yang terletak di Saman Kidul, Kalurahan Bangunharjo. 

     Dalam perayaan yang berlangsung secara khidmat dan penuh kebahagiaan tersebut bu Panewu mengucapkan selamat kepada Pdt Jhoni Teguh selaku pengasuh gereja Baptis Indonesia Saman dan kepada sekitar 60 jemaat yang hadir .

"Selamat Natal semoga berkat tuhan senantiasa membersamai," ucapnya mengawali sambutan.

     Tak lupa ia, menyampaikan salam hormat dan salam semangat kepada seluruh umat Kristiani. “Saya hadir bersama dengan Kapolsek, Danramil dan perwakilan Lurah Bangunharjo untuk berbagi cinta, kasih dan pengharapan, berbahagia di Perayaan Natal yang penuh damai dan cinta kasih ini,” tambahnya.

     Kehadiran pemerintah dalam perayaan Natal ini, merupakan momen yang mengandung makna religi yang berbentuk pengakuan iman umat Kristiani kepada Tuhan yang telah memberikan karunia dan kedamaian bagi kehidupan manusia. 

     Selain itu perayaan Natal juga merupakan bentuk aktualisasi cinta dan kasih kepada Tuhan serta sesama manusia, yang diwujudkan melalui berbagai tugas pelayanan serta pengabdian, yang dilakukan sesuai dengan karunia maupun talenta dimiliki. 

     “Kepada segenap umat Kristiani, untuk senantiasa berupaya menjadi pribadi-pribadi yang beriman, menjadi cahaya terang bagi dunia, selalu semangat dan selalu bermanfaat untuk kemanusiaan,” tutur HartiniS.IP, MM.

     Sementara di tempat terpisah lurah Bangunharjo Nurhidayat S.Ag, M.SI berpesan agar masyarakat di Kapanewon Sewon. khususnya di wilayah Kalurahan Bangunharjo terus meningkatkan silaturahmi serta komunikasi yang positif dengan dilandasi oleh semangat saling menghormati.

     "Saya berharap, dalam kehidupan bermasyarakat kita semua senantiasa bersikap toleran dengan memunculkan semangat saling menjaga dan semangat saling membantu, serta semangat persaudaraan antar sesama," ujar Nurhidayat, S.Ag, M.SI. []

Komentar atas Panewu Sewon Menghadiri Perayaan Natal Di Gereja Baptis Indonesia Saman

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License