Lomba Keluwesan Busana Kebaya Dan Lomba Merangkai Bunga Taman PKK Padukuhan Gatak

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 25 Desember 2023 06:11:47 WIB

Oleh: Sarif Jabroni Dan Anto

     Lomba Merangkai Bunga dan Lomba Keluwesan Busana Kebaya PKK Padukuhan Gatak dalam rangka memperingati hari ibu yang ke 95 tanun telahpun diselenggarakan di rumah Dukuh Gatak (Hari Wantoro) pada hari Minggu, 24 Desember 2023.
Acara ini makin terasa meriah karena dihadiri oleh Lurah Bangunharjo Nurhidayat S.Ag, M.SI, DPKK Kalurahan Bangunharjo (Wiwik), dan Ketua Penggerak PKK Kalurahan Bangunharjo Siti Partimah, S.Pd, M.S.I. Selaku tuan rumah, Dukuh Gatak Hari Wantoro juga turut serta dalam membersamai acara ini.

     Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK, dilanjutkan dengan serangkaian sambutan. Sambutan pertama akan disampaikan oleh Ketua PKK Padukuhan Gatak, Ibu Hartini, diikuti oleh sambutan dari Dukuh Gatak, Ketua Penggerak PKK Kalurahan Bangunharjo, dan terakhir, sambutan dari Lurah Bangunharjo.

     Dalam sambutan singkatnya Ketua Penggerak PKK Kalurahan Bangunharjo, Partimah, S.Pd, M.SI menuampaikan; "Ibu-ibu PKK di Padukuhan Gatak, saya sangat mengapresiasi kreativitas Anda, terutama dalam merangkai bunga kebun sebagai bentuk nyata keahlian yang luar biasa. Di Hari Ibu ini, saya ingin menyampaikan pesan kepada semua, mari kita bersama-sama berbakti kepada ibu. Karena Ibu adalah sosok yang paling berjasa dalam hidup anak-anaknya, ibu merupakan madrasah pertama dalam membentuk karakter kita, maka kewajiban kita untuk berbakti kepada ibu kita semua. Selamat Hari Ibu, semoga kebahagiaan senantiasa menyertai ibu-ibu semua."

     Sementara pak Lurah menyampaikan sambutannya degan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini ; "Atas nama pemerintah Kalurahan Bangunharjo mengucapkan terimakasih san apresiasi kepada Padukuhan Gatak, khususnya kader PKK Padukuhan dengan terselenggaranya acara istimewa ini.
Dengan lomba merangkai bunga taman dan fashion show busana kebaya dalam tangka memperingati hari ibu ini saya merasa kegiatan di Padukuhan Gatak paling unik dan kreatif, semoga kegiatan hari ini bisa meningkatkan kapasitas PKK Padukuhan Gatak kedepannya " ujar Nurhidayat S.Ag, M.SI

      Acara mencapai puncaknya dengan lomba fashion show atau keluwesan busana kebaya, diikuti oleh peserta anggota PKK Padukuhan Gatak. Selain itu, juga akan ada lomba merangkai bunga taman sebagai bagian dari acara inti yang menarik. Para peserta tampak antusias bersama-sama merayakan keindahan dan kreativitas dalam Lomba Merangkai Bunga dan Lomba Keluwesan Busana Kebaya ini

      Hasil penilaian dari dewan juri menyatakan Juara 1 Lomba Merangkai Bunga Taman diraih oleh Tim No. 12 yang beranggotakan Ibu Winarni & Ibu Marzumah. Sementara itu, dalam Lomba Peragaan Busana Kebaya, juri menetapkan Saudari Fena Yuli Wahyu sebagai juaranya.

Selamat kepada para pemenang! Semoga kesuksesan terus menyertai karya-karya kreatif Anda. []

Komentar atas Lomba Keluwesan Busana Kebaya Dan Lomba Merangkai Bunga Taman PKK Padukuhan Gatak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




FESTIVAL TAKBIR KELILING 1445 H KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License