Audiensi Warga Jotawang Bahas Pengelolaan Kas Kalurahan di Tanah Ex Jatayu: Potensi Lahan 2280 Meter

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 08 Desember 2023 21:03:00 WIB

Oleh:Sarif & Anto

     ( Bangunharjo, 8/12 ) - Pada hari [tanggal], warga Jotawang berkumpul dalam sebuah audiensi yang membahas pengelolaan kas Kalurahan di tanah ex Jatayu, dengan luas lahan mencapai 2280 meter persegi. Audiensi ini diinisiasi oleh Badan Usaha Milik Kalurahan (BumKal) Bangunharjo, yang dipimpin oleh Bapak Sungkono.

     Dalam pertemuan ini, hadir beberapa tokoh utama dari BumKal Bangunharjo, antara lain Bapak Sungkono, Mas Azfa, Ibu Betty, Bapak Sarjito, dan Bapak Musaini. Turut hadir juga perwakilan Badan Musyawarah Kalurahan (BaMusKal) serta Bapak Dukuh Jotawang, yang diwakili oleh Bapak Febrianto, seorang pelaku usaha berpengalaman di kalangan masyarakat.

     Audiensi dihadiri oleh masing-masing perwakilan dari RT 1 hingga RT 9, serta melibatkan pula kaum muda dan mudi Jotawang. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Bapak Musaini, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua BumKal. Gambaran lebih lanjut tentang potensi lahan tersebut diberikan oleh Bapak Febrianto.

     Seiring dengan berjalannya acara, dilakukan pula sesi usulan dan masukan dari masing-masing RT. Beberapa usulan menarik muncul, seperti usulan untuk mengubah lahan menjadi tempat parkir mobil bulanan, pasar, dan tempat wisata kuliner dengan menyediakan satu kasir untuk memudahkan transaksi.

     Keterlibatan masyarakat dalam memberikan usulan dan masukan diharapkan dapat menjadi landasan untuk pengambilan keputusan terkait pengelolaan lahan tersebut. Hal ini mencerminkan semangat partisipatif dan demokratis dalam membangun dan mengembangkan potensi desa.

     Acara diakhiri dengan sesi makan bersama, sebagai bentuk kebersamaan dan kerjasama antarwarga Jotawang. Diharapkan bahwa hasil dari audiensi ini dapat menjadi pijakan untuk perencanaan dan implementasi pengelolaan kas Kalurahan di tanah ex Jatayu, sehingga dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Jotawang secara keseluruhan.[]

Komentar atas Audiensi Warga Jotawang Bahas Pengelolaan Kas Kalurahan di Tanah Ex Jatayu: Potensi Lahan 2280 Meter

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




PROFILE KALURAHAN BANGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License