Penanaman 160 pohon di TPS terpadu Wojo

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 17 November 2023 21:52:58 WIB

Oleh :Sarif Jabroni dan Anto 

     (Bangunharjo, 17 / 11 ) - Dalam suasana penuh semangat untuk menghijaukan lingkungan, Polsek Sewon Polres Bantul bersama Muspimkap Sewon, Lurah Bangunharjo, Dukuh Wojo, dan Bumkal Bangunharjo menyelenggarakan acara penyerahan dan penanaman 160 pohon di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu Kalurahan Bangunharjo, tepatnya di Padukuhan Wojo. kegiatan mulia ini dilaksanakan pada hari Jumat, 17 November 2023, dimulai pukul 9.30 hingga 11.00 WIB.

     Pohon-pohon beragam jenis, seperti pucuk merah, nangka, dan sirsak, menjadi bagian dari upaya kolektif untuk mendukung gerakan 10 juta pohon yang digalakkan oleh Polri. Acara ini merupakan sinergi antara aparat keamanan, pemerintah setempat, dan komunitas, menandai komitmen bersama dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

     Dalam atmosfer yang penuh kebersamaan, Polsek Sewon beserta seluruh pihak terkait turut serta aktif dalam proses penanaman pohon. Dengan langkah konkret ini, diharapkan masyarakat Bangunharjo dapat merasakan manfaat positif dari kegiatan lingkungan ini, sekaligus memberikan kontribusi berarti dalam menjaga kelestarian alam dan memperkuat rasa tanggung jawab bersama terhadap bumi sebagai rumah kita bersama.

     Lurah Bangunharjo, Nurhidayat, S.Ag, M.SI, menyampaikan, "Permasalahan sampah dan polusi udara telah menjadi kompleks dalam kehidupan sehari-hari, apalagi di wilayah padat penduduk. Sebagai pemerintah, kita dituntut untuk mencari solusi agar kerusakan lingkungan tidak mencapai tingkat yang mengkhawatirkan. Oleh karena itu, kami dari Kalurahan Bangunharjo sangat mengapresiasi upaya Polri, dalam hal ini Polsek Sewon, yang telah aktif dalam gerakan penghijauan dengan memberikan dan menanam beragam pohon di wilayah kami."

     Pernyataan tersebut mencerminkan kepedulian pemerintah setempat terhadap dampak polusi udara serta mengakui peran penting Polsek Sewon dalam mengambil langkah nyata untuk memperbaiki kondisi lingkungan. Semoga kolaborasi ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

     Nurhidayat menambahkan, "Setiap pohon yang ditanam menjadi simbol dari upaya kolektif untuk menghijaukan dan menyehatkan bumi ini. Lebih dari sekedar tindakan fisik, penanaman pohon ini semacam ini tentunya memberikan manfaat ekologis; kami melihat ini sebagai semangat Polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat." Ujar Nurhidayat 

     Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Sewon menambahkan, "Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan kontribusi Polsek Sewon kepada masyarakat Kapanewon Sewon dengan berperan sebagai teladan keperubahan positif. Ini adalah komitmen nyata dalam melestarikan alam dan menciptakan suasana lebih hijau, untuk sekarang dan masa akan datang."

     Panewu Sewon, Hartini, S.IP,MM menutup dengan menyampaikan, "dengan kegiatan penanaman pohon pohon ini Polri ikut melindungi lingkungan bagi anak cucu generasi penerus, agar mereka dapat tumbuh di lingkungan dengan udara yang bersih dan bebas dari polusi yang dapat menimbulkan penyakit., semoga Bangunharjo bisa merawat pohon-pohon ini dengan baik sehingga bisa tumbuh kembang dan bermanfaat" 

     Semoga langkah-langkah ini memberikan inspirasi positif untuk perlindungan lingkungan di masa hadapan. []

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




PROFILE KALURAHAN BANGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License