SHALAWAT DAN DOA BERSAMA MEMPERINGATI HARI JADI KALURAHAN BANGUNHARJO

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 01 November 2023 09:52:31 WIB

Oleh : Sarif Jabroni Dan Anto

     ( Bangunharjo, 01/11 )Pada tanggal 31 Oktober 2023, sekitar 2000 warga Bangunharjo berkumpul di Balai Kalurahan Bangunharjo untuk bershalawat dan doa bersama merayakan peringatan 77 tahun hari jadi Kalurahan dengan penuh semangat. Acara ptersebut dihadiri oleh s
Banyak tokoh berpengaruh dan diisi dengan berbagai kegiatan yang penuh makna.

     Pada malam itu, suasana shalawat semakin meriah dengan iringan musik dari grup Hadroh Bil Musthofa dari PP Krapyak dibawah pimpinan Gus Zaki, yang menambah kekhidmatan acara. Selain itu, saudara Sardjito dari Widoro bertindak sebagai MC, memimpin acara dengan baik dan mengarahkan semua kegiatan dengan lancar.

     Beberapa tamu penting yang turut hadir dalam perayaan ini antara lain anggota DPD RI, Gus Hilmi, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, juga ikut meramaikan acara dengan memberikan ucapan selamat dan harapannya untuk masa depan Kalurahan Bangunharjo. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bantul, Subhan Nawawi. Panewu Sewon, Hartini, dan Rois Syuriyah PCNU Bantul, KH Damanhuri turut hadir. Selain itu, kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Danramil Sewon, Babinsa, Kapolelsek, dan Bhabinkamtibmas juga ikut serta, menunjukkan dukungan penuh dari aparat keamanan dan pemerintah setempat.

     Tidak hanya itu, Anggota Bamuskal, seluruh Pamong Kalurahan, dan kaum Rois se Bangunharjo juga turut memeriahkan acara dengan kehadiran mereka. Semua komponen masyarakat bersatu untuk merayakan hari jadi Kalurahan ini dengan penuh semangat dan kebersamaan. Suasana yang sangat meriah tersebut menunjukkan betapa besar antusiasme, perhatian, dan dukungan cinta masyarakat terhadap Kalurahan Bangunharjo. Perayaan yang penuh semangat ini adalah bukti nyata dari kesatuan dan kecintaan warga terhadap tempat tinggal mereka.

     Semangat dan antusiasme warga Bangunharjo dalam memperingati hari jadi Kalurahan adalah cerminan dari rasa bangga terhadap sejarah dan budaya lokal mereka. Dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak, termasuk tokoh-tokoh penting, juga memperkuat solidaritas masyarakat dan menunjukkan betapa pentingnya Kalurahan Bangunharjo dalam konteks lebih luas, seperti dalam ranah pemerintahan dan sosial.
Acara tersebut mencerminkan solidaritas dan kekompakan warga Bangunharjo dalam merayakan sejarah dan masa depan Kalurahan.

     Ucapan rasa syukur dari Lurah Bangunharjo, Nurhidayat, memperlihatkan kegembiraan yang luar biasa atas kesuksesan perayaan tersebut.

"Di hadapan saya ini Hadir sekitar 2000 orang untuk berdoa bersama untuk Bangunharjo, ini merupakan bukti nyata dari kebersamaan dan semangat masyarakat Kalurahan Bangunharjo yang kita cintai dan saya banggakan. Saya berdoa dan berharap untuk kemajuan, keharmonisan, dan kemakmuran Kalurahan Bangunharjo. Semoga kebersamaan dan semangat yang terpancar dalam perayaan peringatan 77 tahun hari jadi Kalurahan Bangunharjo malam ini menjadi landasan yang kuat untuk membawa Kalurahan Bangunharjo ke tingkat yang lebih tinggi, di mana rukun dan kemegahan akan terus menyertainya.
Selamat atas keberhasilan acara ini, semoga Kalurahan Bangunharjo terus makin maju dan berbudaya, rukun warganya, dan gumeregah di masa depan."

     Dalam sambutannya, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, mengungkapkan rasa bahagia dan mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Bangunharjo atas perayaan yang meriah ini. Kehadiran ribuan warga di acara ini adalah bukti kekompakan dan kecintaan mereka terhadap Kalurahan Bangunharjo.

     Bupati juga menyampaikan doa-doa terbaiknya untuk masa depan Kalurahan Bangunharjo. Doa tersebut mencakup harapan akan kemajuan yang berkelanjutan, perdamaian, dan kemakmuran bagi seluruh warga. Semangat kebersamaan yang terpancar dalam perayaan ini menjadi contoh yang inspiratif bagi wilayah Bantul.

     Pesan yang disampaikan Bupati adalah pengingat penting bahwa pemerintah setempat selalu mendukung dan peduli terhadap masyarakatnya. Dalam semangat gotong-royong, bersama-sama, mereka dapat mencapai banyak hal yang positif. Semoga harapan dan doa beliau menjadi kenyataan, dan Kalurahan Bangunharjo terus berkembang sebagai tempat yang sejahtera dan harmonis. []

Mau liat foto lebih lengkap ? silakan cek di sini : KLIK DI SINI 

Komentar atas SHALAWAT DAN DOA BERSAMA MEMPERINGATI HARI JADI KALURAHAN BANGUNHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




FESTIVAL TAKBIR KELILING 1445 H KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License