LURAH BANGUNHARJO MENGHADIRI KHATAMAN ALQURAN DI PONDOK PESANTREN DARUL FALAH

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 07 Oktober 2023 10:39:32 WIB

Oleh : Sarif Jabroni Dan Anto

     Bangunharjo (6/10) - Dalam sebuah acara yang penuh keberkahan, Khataman Alquran, Lurah Bangunharjo, Nurhidayat, S.Ag., M.Si, bersama masyarakat Mredo Kulon padukuhan Gatak, di pondok pesantren Darul Falah pada Jumat, 6 Oktober 2023 pukul 20.00 WIB. Kegiatan ini merupakan hasil dari 18 bulan kegiatan rutin membaca Alquran di pondok pesantren tersebut setiap malam Jumat dan Sabtu.

     Khataman Qur'an ini menjadi momen bersejarah yang ditandai dengan doa bersama oleh KH Zuban dari Kanggotan, Pleret, dan diikuti oleh lebih dari 150 jamaah. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan tokohn masyarakat, hadir Kamituwo Rohmadi yang mendampingi pak lurah, hadir juga dari pengurus MWCNU Sewon, Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Bangunharjo, Kiai Musaini, serta Dukuh Gatak Hari Wantoro, S.Pd.

     Semua tamu undangan bersama-sama merayakan momen ini dengan makan bersama, disajikan ingkung ayam kampung sejumlah 22 ekor. Acara ini menjadi wujud nyata kebersamaan dan kegiatan keagamaan yang memperkaya budaya dan spiritualitas di Bangunharjo. Ingkungan ini digelar sebagai bentuk wujud syukur warga atas nikmat Allah SWT karena pondok pesantren Darul falah dapat mengkhatamkan semaan Al-Quran, Selain itu, acara ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi untuk mewujudkan masyarakat lingkungan pondok supaya rukun, aman, damai dan sejahtera.

     Dalam sambutan singkatnya, Pak Lurah menyatakan rasa syukurnya atas adanya kegiatan semacam ini. Beliau juga menyampaikan hadis Nabi tentang keutamaan membaca dan mempelajari Al-Quran, "Ada hadis nabi yang berbunyi Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya. Keutamaan membaca Al-Qur'an akan mendatangkan pahala dan kebaikan, memberikan derajat dan wibawa yang lebih baik, memperoleh rahmat dan perlindungan malaikat, memberi syafaat di hari kiamat, hingga menghindarkan dari sesat dan celaka bagi pembacanya. Betapa besar dan berharganya mempelajari Alquran. Karena itu, saya berharap warga Bangunharjo, sebagai bagian dari Warga Negara Indonesia yang terkenal religius, hendaklah mencintai dan mau mempelajari serta membaca Alquran. Bahkan, lebih baik lagi jika mampu mengajarkannya kepada yang lainnya" ujar Nurhidayat S Ag, M.SI. []

 

Komentar atas LURAH BANGUNHARJO MENGHADIRI KHATAMAN ALQURAN DI PONDOK PESANTREN DARUL FALAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License