KARANG TARUNA PADUKUHAN GATAK MERIAHKAN HARI OLAHRAGA NASIONAL 2023

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 17 September 2023 21:39:30 WIB

Oleh : Sarif Jabroni Dan Anto

     Bangunharjo (17/09) - Gatak,Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), padukuhan Gatak sukses menggelar kegiatan senam dan jalan sehat yang meriah. Acara yang berlokasi di Jalan Raya Semail - Ngasem, RT 4 Mredo Gatak pada hari Minggu, 17 September 2023, ini diselenggarakan oleh empat Karang Taruna/Muda Mudi Padukuhan Gatak, yang menggandeng Ibu-ibu PKK se Padukuhan Gatak dan mahasiswa KKN dari UNY.

     Ketua Panitia, Mas Adi Sulistiawan (Adit), memimpin suksesnya acara ini yang diikuti oleh lebih dari 700 peserta dengan penjualan tiket mencapai 1100 lembar. Seluruh peserta berasal dari tujuh RT yang ada di padukuhan ini. Tidak hanya peserta, berbagai tokoh masyarakat turut hadir memberikan dukungan pada acara tersebut.

     Diantaranya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bantul Fraksi PKB, Bapak H. Subhan Nawawi, serta Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bantul Fraksi PDIP, Bapak Aryunadi, SE. Selain itu, hadir pula Lurah Bangunharjo, Nurhidayat, S.Ag, M.S.I, serta berbagai perwakilan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bangunharjo.

     Rute jalan sehat mengambil jalur dari RT 4, ke utara sampai perempatan patung Semar, ke barat hingga perempatan Mredo Kulon RT 05, lalu melanjutkan ke selatan hingga pertigaan Widoro Klegen, sebelum akhirnya berbelok ke timur menuju perempatan Klegen dan mengakhiri perjalanan di lokasi strat.

     Tak hanya peserta yang mendapatkan hadiah, acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai doorprize, termasuk 3 unit sepeda gunung, mesin cuci, kipas angin, kompor gas, dispenser, serta voucher makan gratis dan beragam hadiah menarik lainnya. Sponsornya pun beragam, melibatkan berbagai usaha lokal yang turut mendukung acara ini.

     Dukuh Gatak, Hari Wantoro, mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya acara tersebut. "Saya merasa senang acara ini sangat meriah dan warga yang ikut juga antusias. Saya sekaligus terharu melihat warga dari RT 01 sampai RT 07 bisa membaur jadi satu dalam suatu acara. Semoga momen kebersamaan ini bisa memberikan motivasi dan inspirasi agar kita bisa mengadakan acara demikian dengan lebih meriah lagi,"

     Beliau juga menambahkan "Semangat gotong royong masih terasa di padukuhan Gatak setelah suksesnya acara senam dan jalan sehat tadi, Karang Taruna padukuhan ini juga dengan penuh kesadaran langsung membersihkan sampah yang tersebar di sepanjang jalan setelah even berakhir. Mereka dengan gigih bekerja keras membersihkan sampah yang ada, sehingga lokasi acara kembali bersih dari sampah. Tindakan ini menunjukkan komitmen dan tanggung jawab sosial dari Karang Taruna dalam menjaga kebersihan lingkungan mereka.Semangat gotong royong seperti ini menjadi contoh yang inspiratif bagi masyarakat lainnya. Dengan demikian, padukuhan Gatak bukan hanya menjadi tuan rumah yang meriah untuk even olahraga, tetapi juga menunjukkan kesadaran lingkungan yang tinggi. Semoga semangat positif ini terus terjaga dan diikuti oleh banyak pihak" ungkap pak Dukuh Hari Wantoro
[]

Komentar atas KARANG TARUNA PADUKUHAN GATAK MERIAHKAN HARI OLAHRAGA NASIONAL 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




FESTIVAL TAKBIR KELILING 1445 H KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License