SOSIALISASI LOWONGAN PENGISIAN BAMUSKAL BANGUNHARJO

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 01 September 2023 03:09:30 WIB

Oleh : Sarif Jabroni Dan Anto     

     Bangunharjo (01/09) - Dalam rangka mendorong partisipasi aktif masyarakat dan memperkuat pemerintahan tingkat desa, Pemerintah Kalurahan Bangunharjo mengadakan sosialisasi lowongan pengisian anggota Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal). Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak warga kalurahan untuk berkontribusi dalam pembangunan kalurahan melalui proses musyawarah dan pengambilan keputusan bersama.

     Bamuskal merupakan lembaga perwakilan di tingkat desa yang memiliki peran penting dalam membahas dan menetapkan berbagai kebijakan dan program pembangunan. Anggota Bamuskal merupakan tokoh-tokoh masyarakat yang diamanatkan untuk menjadi suara masyarakat dalam proses musyawarah, dan pengambilan keputusan yang berkaitan dengan pembangunan Kalurahan Bangunharjo.

     Dalam sosialisasi ini, Pemerintah Kalurahan Bangunharjo mengundang Seluruh Dukuh dan RT Untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kalurahan. Persyaratan untuk mengikuti seleksi Bamuskal antara lain adalah:

  1. Ketetapan Diri: Calon anggota Bamuskal diharapkan memiliki niat kuat dan ketetapan hati untuk berkontribusi dalam pembangunan Kalurahan tanpa memandang kepentingan pribadi.

  2. Integritas dan Etika: Calon anggota Bamuskal diharapkan memiliki integritas tinggi dan mengutamakan etika dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat.

  3. Kemampuan Komunikasi: Kemampuan berkomunikasi yang baik sangat diperlukan agar calon anggota Bamuskal dapat menyampaikan aspirasi masyarakat dengan jelas dan efektif.

  4. Pengetahuan tentang Pembangunan Desa: Calon anggota Bamuskal sebaiknya memiliki pemahaman yang cukup tentang program-program pembangunan Kalurahan Bangunharjo dan isu-isu yang relevan.

  5. Waktu yang Tersedia: Anggota Bamuskal diharapkan memiliki fleksibilitas waktu untuk menghadiri pertemuan dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan Kalurahan.

     Dalam rangka menjaga transparansi dan akuntabilitas, proses seleksi anggota Bamuskal akan melalui  Tahapan Pendaftaran, penelitian berkas dan musyawarah pemilihan. Para calon yang memenuhi syarat dan terpilih sebagai anggota Bamuskal akan berperan dalam membantu perencanaan dan pengambilan keputusan yang berdampak langsung pada perkembangan Kalurahan Bangunharjo.

    Acara sosialisasi di lakukan secara maraton 4 hari berturut - turut dari tangal 28 - 31 Agustus 2023,

Lokasi ada di :

- Senin, 28 Agustus 2023 DISTRIK 1 di Padukuhan Saman
- Selasa, 29 Agustus 2023 DISTRIK 2 di Padukuhan Tanjung
- Rabu, 30 Agustus 2023 DISTRIK 3 di Padukuhan Bakung
- Kamis, 31 Agustus 2023 DISTRIK 4 di Padukuhan Jurug

     Di mulai dari Peserta tiba di lokasi acara dan melakukan registrasi. Kemudian Seluruh peserta bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya. Sambutan di awali oleh Bapak Susjiwanto, BA Selaku Ketua Panitia Beliau menyampaikan Ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dan Ucapan terima kasih atas kehadiran peserta Serta Memperkenalan personil dari panitia berjumlah 11 terdiri dari 2 unsur pamong, 1 unsur LKKal dan 8 unsur tomas.

     Sambutan Selanjutnya oleh Bapak Nurhidayat, S.Ag., M.SI Lurah Bangunharjo, "Saya ucapkan selamat datang kepada semua peserta dan terimakasih telah berkenan hadir dalam acara sosialisasi ini" Beliau menambahkan Pentingnya Peran Bamuskal dalam pembangunan desa dan menapresiasi terhadap komitmen masyarakat dalam berpartisipasi.

     Selanjutnya adalah acara Inti Penyampaian Materi Sosialisasi oleh Nova Kristianto, S.Pd (Sekretaris Panitia), Bapak Nova Menjelaskan tentang tugas dan fungsi dari Bamuskal, Menjelaskan tentang payung hukum pelaksanaan pengisian Bamuskal periode 2024-2030 dan Penyampaian tata tertib dan tahapan pengisian Bamuskal, mencakup tata cara pengisian, syarat administrasi, unsur yang mengikuti musyawarah pemilihan, serta tanggal dan tempat pelaksanaan.[]

 

Komentar atas SOSIALISASI LOWONGAN PENGISIAN BAMUSKAL BANGUNHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License