PENGUKUHAN PASKIBRA KAPANEWON SEWON DI PENDOPO KALURAHAN BANGUNHARJO

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 15 Agustus 2023 23:41:46 WIB

Oleh : Sarif Jabroni dan Anto 

     Bangunharjo ( 15/08 ) - Pada hari Selasa, tanggal 15 Agustus 2023, pukul 15.30 WIB, tumpukan sinar matahari senja menyaksikan momen bersejarah di Pendopo Balai Kalurahan Bangunharjo. Dalam acara yang penuh semangat nasionalisme, Paskibra Kapanewon Sewon telahpun resmi dikukuhkan dan diberikan tugas mulia sebagai pengibar panji kebangsaan.

     Pengukuhan paskibra tersebut dihadiri oleh Panewu Sewon, Hartini S. IP, MM, yang selalu semangat memberikan dukungan dan semangat kepada para anggota Paskibra. Hadir juga Instruktur Paskibra yang berasal dari Kapolsek dan Danramil yang selama ini telah bertugas dengan baik melatih para paskibra dalam menjalankan tugas mereka dengan penuh dedikasi.

     Lurah Bangunharjo beserta jajarannya yakni pamong dan staf Kalurahan Bangunharjo, lurah Pendowoharjo, KUA Sewon dan hadir juga delapan kepala sekolah tingkat menengah atas yang siswanya menjadi anggota Paskibra turut menyemarakkan suasana.

     Paskibra yang telah dikukuhkan sore itu berjumlah 75 siswa dari berbagai SMA, SMK, dan MA se-Kapanewon Sewon. Terdiri dari 26 laki-laki dan 49 perempuan, Paskibraka ini mewakili semangat keberagaman dan persatuan yang menjadi ciri khas Indonesia.

75 siswa yang terpilih sebagai Paskibraka berasal dari berbagai sekolah, di antaranya:

SMA Negeri Sewon ( 13 siswa ), MA Ma'had An-Nur ( 16 siswa ), SMA Muhammadiyah Sewon ( 2 siswa ), SMK Teknologi Sewon ( 3 siswa ), SMK Pelita Buana ( 2 siswa ), SMK N 1 Sewon ( 13 siswa ), SMKN 2 Sewon ( 13 siswa ), SMA Ali Maksum ( 12 siswa ).

Mereka yang ditunjuk untuk membawa baki dengan kebanggaan adalah Saudari Cindy Ayu Atika dari MA Al Mahad An-Nur, serta Nabila Ayu Citra Astuti dari SMK N 1 Sewon.

     Para pengibar bendera juga akan memainkan peran penting dalam upacara tanggal 17 Agustus nanti. siswa yang dipercaya bisa memegang teguh nilai-nilai kebangsaan ini adalah: Fahriansyah Ridho Januar dari SMA Ali Maksum, Mohammad Sulthan Nashir dari SMA Ali Maksum, Rafi Ahmad Zulfikar dari SMA 1 Sewon.

     Tak lupa, keperkasaan upacara tanggal 17 nanti akan ditutup dengan pemilihan petugas penurunan bendera menjelang senja, yang melibatkan : Rizky Fathurohman dari MA An-Nur, Muhammad Ainun Najid dari MA An-Nur, Eigant Valerian Zakka Manggala dari SMA Ali Maksum.

     Dengan semangat yang berkobar dan tugas suci yang diemban, Paskibra Kapanewon Sewon siap menjaga kehormatan dan kebanggaan negara, menjadi teladan bagi generasi muda Indonesia. Dalam amanatnya ibu Panewu yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam prosesi pengukuhan tersebut menyampaikan bahwasanya tugas mulia sudah di depan mata para anggota paskibra.

     Ibu Panewu juga menyampaikan harapannya "mudah mudahan pada pelaksnaannya tanggal 17 nanti dapat menampilkan yang terbaik" ujarnya. Ibu Panewu meminta dalam pelaksnaan tanggal 17 Agustus nanti untuk fokus dan berkonsentrasi penuh guna kesuksesan tugas berat yang di berikan negara. "Paskibra harus mempunyai rasa percaya diri dan mental yang kuat dalam melaksanakan tugas yang mulia" tutur , Hartini S.IP, MM.

     Puncak acara ditandai dengan simbolis penyematan tanda merah putih oleh ibu Panewu kepada Komandan Paskibra, Saudari Ayuka Keysha Ramadhani dari SMA 1 Sewon. Momen ini mewakili pengalaman dan tanggung jawab yang diemban oleh setiap anggota Paskibra dalam menjaga kehormatan dan martabat bangsa ini. Acara diakhiri dengan ucapan selamat kepada para paskibra dan foto bersama []

Komentar atas PENGUKUHAN PASKIBRA KAPANEWON SEWON DI PENDOPO KALURAHAN BANGUNHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




PROFILE KALURAHAN BANGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License