DENGAN SKOR TERTINGGI 92/100, DIHAN RUDIANTO TERPILIH MENJADI PAMONG JOGOBOYO BANGUNHARJO

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 06 Agustus 2023 12:46:16 WIB

Oleh : Sarif Jabroni dan Anto

     Bangunharjo (05/08) - Ujian Pamong Jogoboyo Kalurahan Bangunharjo telah berlangsung dengan sukses di kampus UIN Sunan Kalijaga. Dengan tingkat partisipasi yang tinggi, 13 peserta ujian berkompetisi untuk memperebutkan gelar juara dalam serangkaian tes yang menuntut keterampilan dan keahlian yang luas.

     Dalam hasil yang mengejutkan, Dihan Rudianto berhasil keluar sebagai juara dengan nilai 92/100. Pencapaiannya yang mengesankan ini jauh melampaui pesaing terdekatnya, juara kedua yang hanya memperoleh akumulasi nilai 76. Dihan menunjukkan dedikasi dan ketangguhannya dalam menghadapi tantangan ujian ini.

     Tes Pamong Jogoboyo terdiri dari beberapa tahap, dengan materi tertulis yang memiliki pembobotan sebesar 40%. Selain itu, tes psikologi, wawancara, praktek pidato bahasa Jawa, dan ujian praktek komputer juga merupakan bagian dari proses seleksi ini, masing-masing dengan pembobotan 15%.

     Sebagai ketua panitia carik Bangunharjo,Eko Prasetyo, SH telah menunjukkan kepemimpinan yang efektif dalam mengatur acara ini dengan bekerjasama dengan Fakultas Hukum dan Syariah Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) Keterampilannya dalam mengelola berbagai aspek ujian telah memberikan kontribusi besar pada suksesnya acara tersebut dengan menghasilkan peserta terbaik sebagai juaranya.

     Prestasi luar biasa Dihan Rudianto dalam Ujian Pamong Jogoboyo ini menggarisbawahi potensi dan dedikasinya sebagai calon pamong yang berbakat. Keberhasilannya mencapai nilai tinggi khususnya dalam ujian tertulis yg nyaris sempurna Serta kemampuannya dalam hal tes komputer dengan mencapai nilai sempurna ini menjadi sorotan, tentunya hal ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi perkembangan Kalurahan Bangunharjo ini ke depannya dengan memiliki Pamong yang cerdas seperti saudara Dihan Rudianto ini.

     Selanjutnya tinggal menunggu rekomendasi dari Panewu Sewon, Hartini SIP.MM, yang dijadwalkan akan keluar pada tanggal 18 Agustus. Jika tidak ada kendala, tanggal 31 Agustus 2023 sudah ditetapkan sebagai tanggal pelantikan resmi untuk Saudara Dihan Rudianto sebagai Pamong Jogoboyo sekaligus serah terima jabatan yang sebelumnya diemban oleh pak Sayana.

     Selain ujian Pamong Jogoboyo, pada waktu yang bersamaan juga diadakan ujian pamong Dukuh untuk Padukuhan Jurug. Pada ujian ini, saudara Efendi Yansah berhasil mencatatkan diri sebagai peserta terbaik dengan nilai kumulatif mencapai 91,33/100, menunjukkan prestasi yang luar biasa.

     Hasil ujian menunjukkan Efendi Yansah juga tidak kalah dengan Dihan Rudianto dengan meraih nilai sempurna 15 untuk uji praktek komputer, menunjukkan keahlian dan penguasaan dalam bidang teknologi informasi yang sangat mumpuni. Selain itu, pada ujian tertulis, ia mencatatkan nilai 38 dari nilai maksimum 40, menunjukkan kemampuan akademis yang unggul.

     Materi ujian yang dihadapi oleh Efendi Yansah sama dengan materi ujian untuk Pamong Jogoboyo, menunjukkan persaingan yang ketat dalam seleksi pamong di wilayah ini. Kinerja gemilang Efendi Yansah berpotensi untuk mengantarkannya menjadi Pamong Dukuh untuk Padukuhan Jurug.

     Kepiawaian dan potensi para calon pamong ini menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam melayani masyarakat setempat. Semoga, dengan hasil yang gemilang ini, mereka dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan wilayah Kalurahan Bangunharjo dan Padukuhan Jurug ke depannya.

     Semoga segala proses berjalan lancar sehingga tiba hari penetapan saudara Dihan Rudianto sebagai Pamong Jogoboyo dan Efendi Yansah sebagai Sebagai Dukuh Jurug, diharapkan keduanya dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik untuk Kalurahan Bangunharjo Gumregah.[]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




PROFILE KALURAHAN BANGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License