KUNJUNGAN KE POSYANDU MEKAR SARI NGOTO

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 01 Agustus 2023 13:24:26 WIB

Oleh Sarif Jabroni dan Anto

     Bangunharjo (01/08) - Hari ini Selasa, 01 Agustus 2023, Lurah Bangunharjo (Nurhidayat S.Ag., M.S.I.) melakukan kegiatan kunjungan di Padukuhan Ngoto. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, beliau mengunjungi Posyandu Mekar Sari, yang berfungsi sebagai sarana rutin untuk memantau perkembangan balita.

     Dalam kunjungannya, Pak Lurah didampingi oleh Kamituwo Rahmadi, dengan tujuan untuk bersapa dengan warga dan sekaligus mengecek kelengkapan sarana dan prasarana alat operasional kesehatan bagi petugas kader Puskesmas di lokasi tersebut.

     Pak lurah disambut dengan baik oleh para kader Posyandu, yang dipimpin oleh ketua kader, ibu Emi Sundari. Ibu Emi Sundari menyambut kedatangan Pak Lurah dengan hangat dan penuh semangat untuk memperlihatkan kesuksesan dan dedikasi mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah tersebut.

     Pak Lurah, dalam interaksinya dengan kader Posyandu, terlihat antusias dan memperhatikan dengan seksama setiap upaya yang telah dilakukan oleh mereka untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Kehadiran Pak Lurah dan Kamituwo Rahmadi memberikan motivasi tambahan bagi para kader Posyandu untuk terus berkomitmen dalam menjalankan tugas kemanusiaan ini dengan baik.

     Kesempatan bertemu ibu-ibu yang mengantar anak-anak balita untuk diperiksa rutin di Posyandu juga menjadi momen yang berkesan bagi Pak Lurah, karena menunjukkan besarnya dukungan dan perhatian dari masyarakat terhadap program kesehatan yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat. Semangat kolaborasi antara pemerintah dan warga dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan di wilayah Bangunharjo semakin terasa kuat dalam kunjungan ini.

     Beliau sangat antusias berbincang dengan ibu-ibu yang mengantar anak-anak balita mereka untuk diperiksa secara rutin di Posyandu. Kegiatan ini menunjukkan komitmen dari pihak pemerintah kalurahan Bangunharjo dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan memberikan perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat di wilayah Bangunharjo Khususnya terhadap tumbuh kembang balita sebagai kader masa depan.

     Nurhidayat, S.Ag., M.S.I. mengingatkan kader posyandu dan para orang tua blita tentang pentingnya memperhatikan tumbuh kembang anak balita di lingkungan kita karena masa balita adalah periode penting dalam perkembangan mereka. "Ayo kita kontrol terus tumbuh kembang balita kita karena dengan perhatian dan dukungan kita, balita kita akan memiliki kesempatan lebih baik untuk tumbuh optimal, berkembang dengan baik, dan menjadi generasi yang unggul di masa depan. Jadi, mari bersama-sama berkontribusi untuk menciptakan lingkungan yang ramah anak dan memberikan dampak positif bagi masa depan mereka" Ujar pak Lurah []

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




PROFILE KALURAHAN BANGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License