FESTIVAL MEWARNAI PAUD SE BANGUNHARJO (Memperingati Hari Anak Nasional)

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 23 Juli 2023 23:44:42 WIB

Oleh. : Sarif Jabroni Dan Anto 

     Minggu tanggal 23 Juli 2023, bertempat di pendopo Kalurahan Bangunharjo, sebuah Peringatan Hari Anak Nasional yang meriah dan bermanfaat telah diadakan oleh TPPKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Bangunharjo. Acara utama dalam peringatan tersebut adalah Festival Mewarnai yang diikuti oleh anak-anak usia 2 hingga 4 tahun dari berbagai PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Kalurahan Bangunharjo.

     Festival Mewarnai ini menjadi daya tarik utama bagi para peserta anak-anak, karena selain menyenangkan, juga memiliki nilai edukatif yang penting untuk perkembangan kreativitas dan motorik halus mereka. Sebanyak 75 anak bersemangat mengambil bagian dalam kegiatan ini, dan mereka terbagi dalam dua kategori usia, yaitu 2-3 tahun dan 3-4 tahun.

     Para peserta diajak untuk menunjukkan bakat seni mereka saat mewarnai gambar-gambar lucu dan menarik yang telah disiapkan oleh panitia. Kreativitas para anak tampak bersemangat dan mereka dengan gembira menggunakan pensil warna dan crayon untuk mengisi gambar-gambar tersebut dengan warna-warna cerah.

     Para orangtua dan keluarga yang hadir turut berbahagia menyaksikan kegiatan anak-anak yang penuh keceriaan. Mereka pun terlibat aktif dalam mendukung dan memberikan semangat kepada putra-putri mereka selama acara lomba berlangsung.

     Acara Peringatan Hari Anak Nasional di Kalurahan Bangunharjo ini berhasil menciptakan suasana kegembiraan dan keakraban di antara masyarakat setempat. Selain itu, kegiatan semacam ini juga memperkuat hubungan antara pemerintah Kalurahan Bangunharjo dan warga masyarakat dalam mengedepankan peran pentingnya pendidikan dan kesejahteraan anak-anak usia dini di tingkat lokal.

     Dalam kesempatan itu Lurah Bangunharjo (Nurhidayat S.Ag, M.S.I) menuturkan harapannya dengan kegiatan festival ini "Semoga kegiatan semacam ini terus dapat diadakan dan menjadi contoh bagi daerah lain untuk merayakan Hari Anak Nasional dengan penuh keceriaan, edukasi, dan kepedulian terhadap generasi penerus bangsa".[]

Komentar atas FESTIVAL MEWARNAI PAUD SE BANGUNHARJO (Memperingati Hari Anak Nasional)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License