PANDU BANGUNHARJO MENGGELAR PERTEMUAN RUTIN DI WARUNG SATE JOSS GANDOK

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 18 Juli 2023 06:59:22 WIB

Oleh : Sarif Jabroni dan Anto

     Senin, tanggal 17 Juli 2023, Paguyuban Dukuh (Pandu) Kalurahan Bangunharjo menggelar pertemuan rutin bulanan yang kali diadakan di Sate Joss Gandok, salah satu warung terkenal di Kalurahan Bangunharjo. Pertemuan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap bulan oleh pandu untuk membahas isu-isu penting, mempererat tali silaturahmi, dan berbagi informasi terkini, biasanya pertemuan Paguyuban Dukuh (Pandu). Yang berlangsung sejak tahun 1992 Ini bertempat di salah satu anggota paguyuban yakni Kepala dukuh, bergilir di rumah masing masing anggota, namun kali ini yg seyogyanya Dukuh Semail bertindak selaku tuan rumah, memilih warung makan sate Joss untuk penyegaran suasana.

     Dalam pertemuan kali ini, anggota paguyuban yang terdiri dari 17 dukuh dari 17 Padukuhan se kalurahan Bangunharjo serta dihadiri oleh lurah Bangunharjo (Nurhidayat,S.Ag, M.S.I) selaku petinggi desa atau pemimpin tertinggi kalurahan Bangunharjo berdiskusi dan berbagi pemikiran tentang berbagai hal yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat Bangunharjo. Pertemuan ini merupakan wadah yang penting bagi anggota paguyuban untuk saling berkomunikasi, mengungkapkan aspirasi, dan mencari solusi bersama dalam rangka meningkatkan kualitas hidup seluruh warga Kalurahan Bangunharjo yang tersebar di 17 Padukuhan.

     Beberapa topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut antara lain pembangunan infrastruktur, program sosial, kesejahteraan masyarakat, dan keamanan lingkungan. Para anggota paguyuban juga membahas serius tentang pengelolaan sampah. Selain itu, pertemuan ini juga diisi dengan paparan dari pak Lurah yang memberikan informasi terkait program pemerintah mengenai upaya-upaya yang sedang dilakukan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

     Dalam suasana yang hangat dan penuh semangat, anggota paguyuban menyampaikan ide, saran, dan harapan mereka untuk kemajuan dan kebaikan masyarakat di setiap padukuhan di Kalurahan Bangunharjo. Diskusi yang konstruktif dan dialog yang terbuka memungkinkan terciptanya kerjasama yang kuat antara anggota paguyuban dan pemimpin kalurahan.

     Disela sela pertemuan , semua peserta diberikan kesempatan untuk menikmati hidangan khas Sate klatak yang menggugah selera. Momen ini dimanfaatkan untuk menjalin hubungan sosial dan menikmati kelezatan kuliner lokal Bantul. Pertemuan rutin bulanan Paguyuban Dukuh Kelurahan Bangunharjo di Sate Joss Gandok berakhir dengan sukses. dalam semangat kebersamaan dan kerja sama yang terjalin di antara anggota paguyuban. Pertemuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan menjadi tonggak penting dalam memajukan seluruh padukuhan seBangunharjo ke arah yang lebih baik.[]

Komentar atas PANDU BANGUNHARJO MENGGELAR PERTEMUAN RUTIN DI WARUNG SATE JOSS GANDOK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License