UMKM BANGUNHARJO SIAP MENGHADAPI TANTANGAN BISNIS DIGITAL

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 14 Juli 2023 04:27:57 WIB

PELATIHAN PEMASARAN ONLINE BERAKHIR

Oleh: Sarif Jabroni dan Ant

     Bangunharjo, Kamis, 13 Juli 2023 - Tiga hari pelaksanaan Pelatihan Pemasaran Online yang diadakan di Kalurahan Bangunharjo akhirnya berakhir dengan sukses. Acara pelatihan yang diikuti oleh puluhan peserta dari 17 Padukuhan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam memanfaatkan potensi bisnis online Khususnya bagi pelaku usaha

     Dalam kurun waktu tiga hari, peserta pelatihan aktif terlibat dalam sesi-sesi pelatihan intensif yang meliputi topik-topik seperti strategi pemasaran digital, penggunaan media sosial seperti Tiktok, Instagram, dan Google bisnis untuk pengembangan bisnis, juga ada materi pembuatan NIB, pembuatan konten yang menarik, analisis data, serta optimasi mesin pencari. 

     Para peserta juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para ahli di bidangnya dan berbagi pengalaman dengan sesama peserta. Lurah Bangunharjo (Nurhidayat, S.Ag., M. S.I) menyatakan kebanggaannya atas selesainya pelatihan ini. Ia mengatakan, "Pelatihan Pemasaran Online ini merupakan langkah penting bagi UMKM Kalurahan Bangunharjo bisa naik kelas dalam menghadapi tantangan di era digital. Kami ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat kami , Khususnya para pelaku usaha untuk mengembangkan keterampilan dalam bisnis online, karena Saat ini bisnis online adalah sebuah keniscayaan, harapan saya mereka dapat bersaing secara sehat dalam pasar terbuka yang semakin kompetitif." Ujar Nurhidayat S.Ag., M.S.I.

     Beliau juga menyampaikan terimakasihnya kepada pihak terkait yang telah mensukseskan jalannya acara pelatihan ini. "Seiring dengan berakhirnya acara pelantihan pemasaran online ini, kami atas nama pemerintah kalurahan Bangunharjo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan melibatkan diri dalam pelatihan bisnis online ini. Khususnya dari dinas perindustrian UMKM dan perdagangan, Terima kasih juga kepada mentor atau narasumber, ada mas Briyan, mas Fauzi Fuad dan Mas Fikri yang telah berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka, kepada peserta yang telah memberikan semangat dan antusiasme, serta kepada semua yang terlibat dalam menjalankan acara ini dengan sukses.,Pelatihan ini hanyalah awal dari perjalanan panjang kita menuju kesuksesan di dunia bisnis online. Mari kita terus belajar, berinovasi, dan bersatu dalam menghadapi tantangan di masa depan"

     Para peserta pelatihan juga memberikan tanggapan positif terhadap acara ini. Ibu Triyani , salah satu peserta dari Tarudan, menyampaikan, "Saya sangat berterima kasih atas pelaksanaan pelatihan ini. Saya belajar banyak hal baru tentang pemasaran online yang sebelumnya belum saya ketahui. Saya yakin pengetahuan yang saya peroleh akan membantu saya dalam mengembangkan usaha kecil saya menjadi lebih sukses di dunia digital."

     Tentunya, pelaksanaan acara ini juga menjadi kesempatan bagi para peserta untuk membangun jaringan dan kerja sama dengan rekan bisnis potensial. Selama tiga hari pelatihan, mereka saling bertukar ide, berdiskusi, dan mendiskusikan peluang kerjasama yang saling menguntungkan.

     Dengan berakhirnya pelatihan ini, UMKM Kalurahan Bangunharjo kini siap menghadapi tantangan bisnis online yang semakin kompleks. Harapannya, pelatihan ini akan menjadi langkah awal bagi masyarakat, khususnya UMKM Bangunharjo untuk meraih keberhasilan dalam bisnis digital dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

     Kami mengucapkan selamat kepada semua peserta pelatihan yang telah menyelesaikan program ini dengan sukses. Semoga pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dapat diterapkan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi bisnis mereka.[]

Komentar atas UMKM BANGUNHARJO SIAP MENGHADAPI TANTANGAN BISNIS DIGITAL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License