PEMBERIAN MOTIVASI OLEH IBU PANEWU UNTUK PASKIBRAKA

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 13 Juli 2023 12:09:28 WIB

Oleh : Sarif Jabroni dan Anto

     Rabu, Bertempat di Lapangan Semail, Panewu Sewon (Hartini, S IP, MM) memberikan motivasi langsung kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kapanewon Sewon. Salah satu instruktur menuturkan bahwa acara tersebut bertujuan memberikan suntikan motivasi bagi para paskibraka. acara pemberian motivasi ini bertujuan supaya mereka (Paskibra) tetap semangat dan mempunyai kebanggaan lebih menjadi paskibraka. Selain Bu Panewu dan jajaranbya, hadir Juga dalam acara tersebut 4 lurah se Kapanewon Sewon, Danramil, Polsek, Puskesmas Sewon 1 dan Puskesmas Sewon 2. Serta dari KUA.

     Paskibraka sendiri diseleksi dari anak SMA dan SMK Sekapanewon Sewon dan dipilih 75 anak dimana 26 laki-laki dan 49 orang perempuan.
75 paskibra tersebut berasal dari SMA Negeri Sewon 13 anak, MA Ma' had An-Nur 16 anak, SMA Muhammadiyah Sewon 2 anak, SMK Teknologi Sewon 3 anak, SMK Pelita Buana 2 anak, SMK N 1 Sewon 13 anak, SMKN 2 Sewon 13 anak dan SMA Ali Maksum 12 anak.

     Hartini ,S. IP, MM mengingatkan tanggung jawab anggota paskibraka tersebut saat 17 agustus nanti. Oleh karena itu, ia meminta para paskibraka harus memiliki kepercayaan diri, tetap semangat dan terpenting menjaga kesehatan.

“Rasa tanggungjawab akan menjadikan diri semakin dewasa. Kedisiplinan, kejujuran dan kekompakan dalam satu tim untuk saling memberi bantuan sangat diperlukan dalam paskibraka, Jaga kesehatan, tetap semangat agar hidup selalu bermanfaat” ujar Hartini, S. IP, MM

     Dalam kesempatan tersebut, selesai acara pemberian motivasi oleh Bu Panewu, Lurah Bangunharjo Nurhidayat S Ag, M.S.I juga memberikan semangat kepada paskibraka agar memiliki kebanggaan karena terpilih mewakili sekolahnya. "Tidak semua orang terpilih untuk menjalankan tugas mulia menaikan dan menurunkan bendera merah putih pada HUT RI," ujarnya Nurhidayat, S Ag, M.SI.

“Saya senang lapangan Semal yang berada di wilayah Bangunharjo ini terpilih menjadi tempat berlatihnya anak-anak Paskibraka Kapanewon Sewon, tentunya ini memberikan kebanggaan buat kita yang ada di Bangunharjo khususnya, karena Bangunharjo menjadi saksi sejarah anak-anak ini berlatih dan bekerja keras untuk bisa mensukseskan perayaan Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 nanti., yakin dan percaya para adik-adik ini bisa mengibarkan bendera merah putih saat 17 agustus nanti dengan baik dan sempurna,” pungkasnya. []

Komentar atas PEMBERIAN MOTIVASI OLEH IBU PANEWU UNTUK PASKIBRAKA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License