PENINGKATAN KESEJAHTERAAN ANAK YATIM, PIATU DAN YATIM PIATU, KAPANEWON SEWON KABUPATEN BANTUL 2023

TIM MEDIA 10 Juli 2023 21:46:02 WIB

 Oleh : Sarif Jabroni dan Anto

     Senin, 10 Juli 2023 bertempat di pendopo Kalurahan Bangunharjo diadakan acara Peningkatan Kesejahteraan Anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bantul, ini merupakan program rutin dilaksanakan setiap tahun.

     Acara ini di hadiri oleh perwakilan Pemda kabupaten Bantul dalam hal ini Pambudi Arifin Rahman SIP. (Kepala Kesra Kabupaten Bantul) dan Agung Setyawan, S.Hut. (sub Koordinator Kesejahteraan masyarakat kabupaten Bantul.), 

     Perwakilan kapanewon Sewon, Perwakilan Polsek dan danramil, KUA Sewon,. Lurah Bangunharjo serta Lurah perwakilan dari Kalurahan Panggungharjo dengan mengundang 173 anak dari 2 Kalurahan, dengan rincian Bangunharjo 78 anak dan Panggungharjo 95. Sementara untuk total keseluruhan pemerintah kabupaten Bantul tahun ini menyalurkan tali asih untuk anak yatim dalam program ini tersebar kepada 3600 anak se kabupaten Bantul.

     Dalam sambutannya Lurah Bangunharjo (Nurhidayat, S.Ag, M. S.I ) menyampaikan pesan kepada anak anak yatim yang hadir supaya tetap semangat dan pantang menyerah. "Kalian punya kelebihan dibandingkan dengan anak anak yg lain. Doa kalian lebih mustajab. Semangatlah gapailah cita-citamu setinggi langit, berjuanglah Meskipun tidak didampingi oleh orang tua. saya berharap adik-adik tetap semangat rajin beribadah giat dalam belajar agar nanti apa yang dicita-citakan diijabah oleh Allah subhanahu wa ta'ala dan mudah-mudahan dengan keberhasilan adik-adik semua nanti bisa membawa kebahagiaan dan kebanggaan orang tua Meskipun mereka telah tiada" demikian ujar Nurhidayat, S.Ag, M.S.I.

     Sementara dalam sambutannya Bp Pambudi Arifin Rahman, S. IP mewakili pemerintah kabupaten Bantul dalam hal ini menyampaikan pesan khusus dari Bupati kepada anak anak yakni. Beliau menjelaskan:

"Pertama, Tetap semangat dan optimis.Kondisi yatim, piatu, maupun yatim piatu jangan menjadi penghalang untuk sukses. Kita ambil contoh nabi Muhammad SAW. Yang sejak dalam kandungan ditinggal ayahnya dan sejak kecil Beliau sudah yatim piatu. tapi pada akhirnya beliau menjadi bukti bahwa beliau bisa sukses besar, bukan hanya dunia Arab tapi di seluruh dunia jadi tetaplah optimis. Dan semangat. Yang kedua , Agar adik-adik semua sukses harus dilandasi dengan usaha dan ikhtiar. Apa ikhtiarnya ? karena adik-adik masih sekolah maka ikhtiarnya adalah belajar dengan semangat dan giat karena tugas utama pelajar adalah belajar dengan giat. Yang ketiga , jangan lupa adik adik bakti kepada orang tua baik yang masih ada maupun yang sudah tiada."

     Selanjutnya, Pambudi Arifin Rahman, S.IP menambahkan pesan khusus kepada anak-anak serupa dengan apa yang dipesankan oleh lurah Bangunharjo;

"Adek semuanya harus punya mimpi harus punya cita-cita seperti pesan bung Karno gantungkanlah cita-citamu setinggi langit"., "Setelah semuanya jangan lupa adik-adik juga rajin beribadah selalu mohonlah kepada Allah Karena Allah yang menentukan segalanya" ujar Pambudi Arifin Rahman S.IP.

     Setelah penyerahan bingkisan khusus buat anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu berupa keperluan sekolah berisi tas, buku, pulpen dan pensil serta uang saku acara ditutup dengan doa oleh salah satu anak yatim yakni Ananda Salma Nisma Rahayu dari Saman RT 04. []

Komentar atas PENINGKATAN KESEJAHTERAAN ANAK YATIM, PIATU DAN YATIM PIATU, KAPANEWON SEWON KABUPATEN BANTUL 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License