WISUDA TAHFIDZ & PURNA SISWA KELAS VI MI MA'ARIF SAMAN 2023

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 10 Juni 2023 15:29:20 WIB

Oleh : Sarif Jabroni dan Anto

     MI Ma'arif Saman melaksanakan Prosesi Wisuda Tahfidz dan Purna Siswa kelas 6 sekaligus melepas para siswa dari sekolah kembali kepada orang tua masing-masing. Pelaksanaan wisuda dan pelepasan siswa bertempat di Ros-In Hotel pada hari ini Sabtu 10 Juni 2023. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa didampigi wali siswa masing-masing, Kepala MI Ma'arif Saman (Indarti S.Pd) beserta seluruh guru dan karyawan MI Saman, Ketua Komite Madrasah (Tugiman S.Pd), serta tamu undangan yang terdiri dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul, Ketua Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Kabupaten Bantul, Panewu Sewon, Lurah Bangunharjo, Pengawas Madrasah (Muhammad Kuncoro) serta pengawas korwil (Rokhimi).

     Acara wisuda Tahfidz dan Purna Siswa tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB. Acara dibuka dengan Membaca Surat Alfatihah, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Siswi kelas 3; ananda Gadis Rahmadiya Nugraha dan Kinara Melia Putri Ayu...
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Ma'arif NU.
Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan sambutan dari Kepala MI Ma'arif Saman dan Lurah Bangunharjo. Setelahnya acara inti yakni prosesi wisuda kepada para wisudawan wisudawati oleh kepala Madrasah dengan pengalungan samir dan pemberian ijazah kepada siswa.

     Penghargaan ntuk para siswa berprestasi dengan nilai terbaik dalam hal Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) jatuh kepada ananda:

1. Khoirul Catur Kurniawan Bin Jaharman : 233.80

2. Fathurahman Bin Sudarmaji : 227,50

3. Mikalya Aisy Khoirunisa : 220,83

     Dalam sambutannya, ibu Indarti, S. Pd. Selaku Kepala Madrasah mengatakan; "Setelah 6 yang lalu bapak ibu semua datang kepada Kami menitipkan putra-putrinya Hari ini bapak/ibu datang untuk menyaksikan prosesi wisuda putra putrinya. dan secara resmi saya menyatkana kami kembalikan putra putri bapak/ibu kepada para bapak)ibu selaku wali murid untuk dijemput pulang dan diantarkan kepada jenjang pendidikan yang lebih tinggi"

Beliau juga memohon kepada peserta yabg yang hadir untuk bersama Mendokan MI Ma'arif Saman Supaya makin kaya kedepannya;

"Mohon doanya Semoga MI ma'rif Saman menjadi lebih maju sukses dan Jaya dan lebih dicintai oleh masyarakat." Ujar Indarti, S. Pd.

     Acara wisuda diakhiri dengan pengucapan janji alumni oleh seluruh siswa terwisuda serta menyanyikan lagu Terima Kasihku. Setelah acara wisuda selesai, siswa diserahkan kembali ke wali/orang tua. Penyerahan siswa ini dilakukan oleh kepala sekolah dan diterima oleh wakil wali siswa.

     Sementara Lurah Bangunharjo Nurhidayat, S.Ag., M.S.I, yang sekaligus mewakili para wali siswa untuk secara simbolis menerima kembali putra putrinya setelah dinyatakan paripurna belajar selama 6 tahun di MI Ma'arif Saman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan wisudawati serta mendoakan mereka; "Selamat kepada para siswa MI Ma'arif Saman kelas 6 yang telah diwisuda! Semoga kalian mendapatkan tempat belajar sesuai dengan yang diharapkan! Tingkatkan belajarmu untuk mendapat hasil belajar yang lebih baik". []

Komentar atas WISUDA TAHFIDZ & PURNA SISWA KELAS VI MI MA'ARIF SAMAN 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License