PRNU DAN LURAH BANGUNHARJO ADAKAN SAFARI RAMADHAN BERSAMA DI MUSHOLLA NURUL HUDA SALAKAN

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 10 April 2023 00:45:10 WIB

Oleh : Sarif Jabroni dan Anto

     Minggu, 9 April 2023, Pengurus Ranting Nahdhatul Ulama (PRNU) dan Pemerintah Kalurahan Bangharjo bersama mengadakan safari Ramadhan, berupa shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah di Musholla Nurul Huda, Padukuhan Salakan. Hadir dalam safari Ramadhan tersebut ketua PRNU Kiai Musaini, S.Sos., beserta jajarannya, Syuriyah Ranting Bangunharjo Kiai Nur Ali SH dan Kiai Ali Imron SHI. Dari Kalurahan hadir pak Lurah Nurhidayat, S.Ag., M.S.I dan Kamituwo Rohmadi, S.T, GP Ansor Bangunharjo, jajaran pengurus Takmir dan jamaah Mushlla Nurul Huda Salakan.

     Bapak Aryanto Thohir, S.Pd selaku pengurus Takmir Musholla Nurul Huda Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran PRNU Bangunharjo dan Pemerintah Kalurahan Bangunharjo yang berkenan hadir dalam kegiatan safari Ramadhan malam ini. Besar harapan semoga dengan hadirnya PRNU dan Pemerintah Kalurahan ini membawa semangat kepada para jamaah dalam beribadah di bulan ramadhan ini. “Saya mewakili pengurus takmir Musholla Nurul Huda mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada PRNU dan Pemerintah Kalurahan Bangunharjo yang berkenan hadir di Mushola ini, semoga kehadirannya membawa berkah dan menjadikan jamaah semakin guyub rukun dan kompak dalam beribadah ”, ucap Aryanto Thohir, S.Pd.

     ”Kehadiran bapak-bapak ke Musholla ini menjadi berkah bagi kami. Sekiranya terdapat banyak kekurangan di sana-sini dalam menyambut kehadiran bapak-bapak untuk itu kami mohon maaf. Semoga kebaikan bapak-bapak mendapat balasan yang berlimpah dari Allah Swt di Bulan Ramadhan bulan yang mulia ini, “ pungkas Aryanto Thohir, S.Pd.

     Sementara itu, Lurah Bangunharjo Nurhidayat, S.Ag., M.S.I menghimbau kepada seluruh jamaah yang hadir agar tetap waspada selama bulan ramadhan. “Himbauan dari saya, agar kita tetap waspada selama bulan ramadhan, khususnya saat ini, meskipun di bulan ramadhan tapi masih terjadi tindakan melanggar hukum yang dilakukan generasi muda kita berupa klitih, tentunya ini sangat meresahkan kita semua, karenanya kita harus tetap waspada, awasi anak anak remaja kita supaya Tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah dan sehingga berpotensi menjadi pelanggar hukum” himbaunya.

     Selanjutnya ketua PRNU Musaini dalam sambutannya menekankan pentingnya ber NU . “Semoga masyarakat Salakan, khususnya jamaah musholla Nurul Huda ini selalu berpegang kepada NU ahlussunnah wal jamaah, tetap melestarikan amaliah Amaliah yang baik di lingkungan masyarakat, ikut ulama untuk selama-selamanya”, ungkap Kiai Musaini.

     Sementara Kiai Ali Imron, S.HI dalam Mauidhoh Hasanahnya menjelaskan tentang pentingnya membaca Al-Qur'an Khususnya di bulan Ramadhan; "Keutamaan membaca Al-Qur'an adalah akan mendatangkan pahala dan kebaikan, memberikan derajat dan wibawa lebih baik, memperoleh rahmat dan perlindungan malaikat, memberi syafaat di hari kiamat, hingga menghindarkan dari sesat dan celaka bagi pembacanya.
dalam sebuah hadits Rasulullah SAW pernah bersabda, dengan membaca satu huruf Alquran, maka Allah SWT akan melipatgandakan pahala kita dengan 10 kebajikan. Tentunya, dengan tadarus Alquran secara rutin selama bulan Ramadan, kita akan mendapatkan banyak pahala" begitu urainya

     Akhir kegiatan safari Ramadhan ini di tutup dengan ramah tamah dan penyerahan secara simboliis kenang kenangan dari PRNU kepada Pengurus Musholla Nurul Huda berupa Gelas dan krat. []

Komentar atas PRNU DAN LURAH BANGUNHARJO ADAKAN SAFARI RAMADHAN BERSAMA DI MUSHOLLA NURUL HUDA SALAKAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License