TALI ASIH PEMERINTAH KALURAHAN BANGUNHARJO KEPADA ANAK YATIM DI MREDO KULON RT 06 DAN 07

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 31 Maret 2023 13:42:26 WIB

Oleh : Sarif Jabroni dan Anto

    Kamis, 30 Maret 2023. Rangkaian kegiatan safari Ramadan kalurahan Bangunharjo di malam ke-9 Ramadhan bertempat di masjid Al-Mujtaba, Mredo Kulon RT 06 Padukuhan Gatak Kalurahan Bangunharjo,.

    Pak Lurah kembali memimpin rombongan dengan mengikutsertakan Jogoboyo (Sayana), Kamituwo (Rohmadi ST), Dukuh Mredo (Supriyanto), Dukuh Gatak (Hari Wantoro), Bamuskal (Misdi Widoyo ST dan ibu Hartini), Ketua Penggerak PKK Kalurahan, (Partimah, S Pd, M SI) dan juga beberapa staf Kalurahan.

    Acara diawali dengan salat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah, dan setelah selesai salat tarawih ada ramah tamah dengan jamaah Masjid Al mujtaba bertempat di selasar masjid al-Mujtaba mredo kulon RT 6 padukuhan Gatak kalurahan bangunharjo. Dalam ramah tamah tersebut selain tausiyah sedikit pengantar dari Pak Lurah juga ada tanya jawab dengan warga tentang permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan sebagai bentuk tali asih untuk anak yatim di wilayah Mredo Kulon khususnya RT 06 dan RT 07.

     Penyerahan bingkisan secara simbolis dilakukan oleh jogoboyo kalurahan Bangunharjo bapak Sayana, ketua Bamuskal Bangunharjo Misdi Widoyo, S.T dan Lurah Bangunharjo Nurhidayat, S.Ag., M.S.I kepada anak yatim di wilayah Mredo Kulon dan atau yang mewakilinya.

     Dalam sambutannya pak lurah menjelaskan bahwa safari Ramadhan ini adalah upaya membangun silaturahmi sekaligus sapa warga supaya lebih dekat antara pihak pemerintah kalurahan dengan masyarakat, hal ini sesuai dengan reformasi birokrasi yang diwacanakan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, bahwa pamong iku kudu iso ngemong.

     Nurhidayat, S.Ag., M.S.I juga menjelaskan tentang pencapaian yg sedang dan sudah dicapai oleh Kalurahan sampai saat ini sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama sama mensukseskan program bersama. "Program kalurahan bisa berjalan dengan bagus kalau ada kerjasama yang bagus dengan masyarakat di tiap pendukuhan, kalau kita bisa bekerjasama Inshaa Allah nantinya program-program Padukuhan akan bisa dilaksanakan dengan bagus dan sukses. Karenanya Saya minta saat ini kita Gumregah, Gumregah itu moto kalurahan saat ini, supaya kita sama-sama Gumregah, maka kita sama-sama membangun kalurahan kita supaya makin maju dan makin bagus sehingga dapat menambah kesejahteraan masyarakat" ujarnya

     Dalam sambutan tersebut beliau juga memberikan tausiyahnya, pak lurah menjelaskan tentang pentingnya "ilmu" dengan mengutip satu hadits, juga mengingatkan jamaah semua supaya perhatian dengan anak anak yatim dan terlantar yang ada di sekitarnya.

    "Barang siapa ingin sukses di dunia maka harus punya ilmu, barang siapa ingin sukses di akhirat maka harus punya ilmu, dan barang siapa yang ingin sukses keduanya maka syaratnya harus punya ilmu;
Ilmu itu penting, bukan hanya ilmu dunia tapi juga ilmu akhirat (agama), harus ada keseimbangan diantara keduanya. Saya mengajak supaya kita semua mempersiapkan putra-putrinya dengan baik, dengan membekali dengan pendidikan yang baik supaya putra putri kita kelak bisa sukses dunia dan akhiratnya.
Bagaimana dengan anak anak yatim dan terlantar di Bangunharjo ? mereka ada dan jumlahnya Tidak sedikit, tentu saja Kepedulian dan perhatian kita sangat diperlukan bagi anak-anak yang yang ditinggalkan orang tuanya, itu termasuk kondisi rentan bagi anak baik secara ekonomi psikologis, fisik, hingga pendidikannya. Perhatian kita diharapkan dapat mengupayakan pemenuhan hak anak agar anak-anak yatim di Kalurahan Bangunharjo yang jumlahnya lebih dari 100 anak ini supaya dapat menjalani tumbuh kembangnya dengan baik. Anak merupakan masa depan bangsa yang akan meneruskan estafet kemajuan bangsa selanjutnya, sudah seharusnya kita semua perlu kepedulian bersama menjamin semua itu, Saya yakin potensi yg ada di Dusun Gatak ini bisa bersama sama mengentaskan anak yatim maupun anak miskin." Ajaknya.

Sementara dari Bamuskal Bangunharj, Misdi Widoyo ST dalam sambutannya memberikan apresiasinya kepada jajaran Kalurahan dengan program safari Ramadhan ini. Beliau menyampaikan;
"Saya secara pribadi mewakili masyarakat Pedukuhan Gatak sangat mengapresiasi pak lurah yang berkenan safari ke masjid Al-Mujtaba, sejak tahun 2002 sampai 2023 baru pak Nurhidayat yang berkenan mengunjungi Padukuhan Gatak ini, semoga beliau bisa Istiqomah sampai masa akhir jabatannya" []

(Rangkaian Safari Ramadhan 144 H)

Komentar atas TALI ASIH PEMERINTAH KALURAHAN BANGUNHARJO KEPADA ANAK YATIM DI MREDO KULON RT 06 DAN 07

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License