SAFARI MALAM KEDELAPAN RAMADHAN 1444H PEMERINTAH KALURAHAN BANGUNHARJO DI MASJID AL IKHLAS NGIJO

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 30 Maret 2023 14:59:45 WIB

Oleh : Sarif Jabroni dan Anto

     Rabu, 29 Maret 2023, Safari Ramadan malam kedelapan Kalurahan Bangunharjo digelar di Masjid Al Ikhlas, kampung Ngijo, Padukuhan Demangan, Bangunharjo. Dipimpin langsung oleh lurah Bangunharjo Nurhidayat, S.Ag., M.S.I.

     Safari Ramadhan semalam terasa istimewa karena kegiatan safari semalam merupakan kegiatan safari Ramadhan bersama antara pemerintah Kalurahan Bangunharjo, pemerintah Kepanewon Sewon, Koramil Sewon, Polsek Sewon dan Kantor Urusan Agama (KUA) Sewon tentu ini merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat Muslim dalam mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadhan.
Melalui kegiatan Safari Ramadhan umat Muslim dapat saling bersilaturrahmi dan mempererat ukhuwah islamiah khususnya antara pemerintah setempat dengan masyarakatnya, Safari semacam ini adalah upaya menjalankan Ibadah di bulan Suci Ramadhan.

     Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Panewu Anom Sewon Jhon Amrullah, Jawatan Sosial Kapanewon Sewon Sumarno, S.E, Babinsa Koramil 04/Sewon, dari Polsek hadir Panit Lantas Aiptu Supriyanto Ps, Kasihumas Aiptu Didik Arintoko dan Babinkamtibmas Bangunharjo Aipda Sunanto, dari Bamuskal Bangunharjo Misdi Widoyo, S.T, seluruh Pamong dan staf Kalurahan dan dukuh se Bangunharjo serta jamaah masjid Al Ikhlas Kampung Ngijo Padukuhan Demangan.

     Adapun tujuan safari Ramadhan Pemerintah Kalurahan Bangunharjo bukan hanya sekedar ajang silaturahmi semata tapi juga supaya lurah, Pamong dan staf Kalurahan dapat lebih dekat dan mengerti apa yang menjadi permasalahan dan harapan harapan setiap warga di seluruh Padukuhan, makanya Safari Ramadhan tahun ini dan tahun tahun selanjutnya akan menjangkau seluruh Padukuhan se Kalurahan Bangunharjo. Tentunya safari Ramadhan ini memiliki tujuan sosial selama bulan suci puasa.

     Safari Ramadhan dikemas dalam bentuk taraweh keliling, bergilir ke semua Padukuhan di Kalurahan Bangharjo sejumlah 17 Padukuhan, Shalat Tarawih termasuk Ibadah sunnah yang sangat dianjurkan ini bisa dilakukan bersama-sama sebagai motivasi dalam menghidupkan malam - malam bulan Ramadhan.
Atas terselenggaranya program safari Ramadhan ini, Apresiasi khusus diberikan oleh Panewu Sewon Hartini S.IP., M.M., untuk kalurahan Bangunharjo melalui Panewu Anom Jhon Amrullah "Selamat dan terimakasih kepada Kalurahan Bangunharjo yang tahun ini sudah berhasil melakukan program Safari tarawih keliling ke seluruh Kalurahan, mudah-mudahan tahun depan 3 kalurahan yang lainnya bisa terinspirasi dan mengikuti apa yang sudah dimulai oleh kelurahan bangunharjo".

     Dalam kesempatan itu Lurah Bangunharjo Nurhidayat, S.Ag., M.S.I. menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada masyarakat kampung Ngijo Padukuhan Demangan z khususnya kepada takmir masjid yang telah menyambut dan memfasilitasi acara semalam dengan baik, "Atas nama pemerintah kalurahan Bangunharjo saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus takmir masjid al-ikhlas untuk sambutannya yang luar biasa terhadap rombongan kami yang silaturahmi ke masjid ini. Kita turut senang karena di dalam kampung ternyata ada bangunan masjid yang begitu megah dan indah, saya berpesan supaya lewat media masjid yang begitu megah ini ayo kita didik putra-putri kita menjadi putra-putri yang sholeh dan sholehah., kepada para pengurus takmir ayo rangkul anak-anak kita, berikan mereka kegiatan yang edukatif supaya mereka betah di masjid Ini, berikan kegiatan yang bermanfaat kepada anak-anak lingkungan kita, panggil guru kesenian, panggil guru pengajian atau apapun yang membuat anak-anak muda kita bisa punya komunitas sendiri di dalam masjid ini sehingga mereka jadi mudah diarahkan untuk menjadi lebih baik. Saya yakin dan percaya kalau masyarakat ngijo ini bisa memberikan layanan yang terbaik untuk jamaahnya dengan masjid yang megah ini" []

Komentar atas SAFARI MALAM KEDELAPAN RAMADHAN 1444H PEMERINTAH KALURAHAN BANGUNHARJO DI MASJID AL IKHLAS NGIJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License