WISUDA AKBAR HUFFAZH 30 JUZ PPTQ DAARUL FIRDAUS 2023

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 21 Maret 2023 22:13:51 WIB

Oleh: Sarif Jabroni dan Anto

     Selasa, 21 Maret 2023, Bertempat di Ballroom Hotel Grand Rohan, Banguntapan Bantul telah berlangsung acara Akbar yakni Wisuda Huffazh 30 Juz Angkatan Ke-VIII Pondok Pesantren Ma’had Tahfidz Al-Quran Daarus Firdaus yang beralamat di Padukuhan Ngoto, Kalurahan Bangunharjo. Hadir dalam acara tersebut Bupati Bantul diwakili Pambudi Rahmat SIP, Kapolres Bantul diwakili Kapolsek Banguntapan Kompol Irwiantoro SH, Forkompinkap Banguntapan, Forkompinkap Sewon, Lurah Bangunharjo Nurhidayat, S.Ag., M.S.I, dan segenap tamu undangan yang didominasi wali santri, serta santri yang diwisuda.

     Acara dibuka dengan membaca Basmalah, lalu dilanjutkan dengan Tilawatil Qur'an yang dilantunkan oleh Qori Ustadz Yusuf Ramadhan. Selanjutnya seluruh hadirin berdiri menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Dalam sambutannya Pengasuh PPTQ Daarul Firdaus, Ustadz Solahudin M.A Al-Hafidz menjelaskan bahwa Pondok Pesantren Tahfiz Al-Quran Daarul Firdaus merupakan lembaga pendidikan Islam dengan basic hafalan Al-Quran dengan memadukan sistem pendidikan salaf dengan pendidikan modern yang komprehensif, beliau menjelaskan bahwasanya santri yang diwisuda hari ini akan memakaikan mahkota kemuliaan kepada kedua orangtuanya di surga kelak.

     Ustadz Sholihuddin MA Al Hafidz memberikan pesan kepada para santri yang hari ini diwisuda dan walisantri, bahwasanya "dengan wisuda ini bukan berarti akhir, tapi justru ini baru permulaan, kalian harus menjaga hafalan yang telah kalian peroleh di PPTQ Daarul Firdaus dan juga harus bisa menggali maknanya serta menjalankan dalam kehidupan di tengah masyarakat"

     “Selamat kepada santri yang diwisuda hari ini, tentunya melalui proses yang tidak mudah. Kembangkan apa yang sudah didapat selama mengikuti pendidikan di Ponpes, setiap sudut ruangan dan dinding dinding pondok pesantren Daarul Firdaus akan menjadi saksi bahwa kalian selalu melantunkan ayat-ayat suci,” ucapnya.

     Sambutan Bupati Bantul yang diwakili Pambudi Rahmat SIP menguicapkan selamat kepada seluruh santri yang telah diwisuda hari ini. Semoga bermanfaat dan selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Bantul mendukung kegiatan belajar mengajar untuk meningkatkan kualitas SDM generasi penerus bangsa untuk kejayaan Negeri tercinta Indonesia.

     Suasana haru menyelimuti ruangan ballroom Grand Rohan ketika para santri satu persatu naik panggung untuk prosesi wisuda. Tangis bangga para wali santri menyelimuti ruangan itu tentunya mereka sangat bangga dengan pencapaian yang telah dicapai oleh putranya selama 2 tahun menimba ilmu di pondok pesantren Daarul Firdaus.

     Dalam Kesempatan itu lurah Bangunharjo Nurhidayat, S.Ag., M.S.I, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi setinggi tingginya kepada PPTQ Daarul Firdaus dan para ustadz khususnya Ustadz Solahudin MA Al Hafidz selaku pengasuh utama, yang telah berhasil mengharumkan nama Bangunharjo.

"Atas nama pemerintah kelurahan Bangunharjo saya mengucapkan Selamat kepada para wisudawan Huffazh 30 Juz PPTQ Daarul Firdaus yang hari ini telah diwisuda, semoga selalu bisa menjaga Hafalannya dan mampu mengamalkannya. dan kami ucapkan selamat kepada para pengasuh pondok pesantren Daarul Firdaus yang telah berhasil mendidik anak-anaknya dengan sangat baik, sehingga hasilnya sangat membanggakan, kami sangat bangga dengan pencapaian PPTQ Daarul Firdaus hari ini, terimakasih karena PPTQ Daarul Firdaus telah mengangkat dan mengharumkan nama Bangunharjo" []

 

Komentar atas WISUDA AKBAR HUFFAZH 30 JUZ PPTQ DAARUL FIRDAUS 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License