LOMBA MENGGAMBAR DAN MEWARNAI TINGKAT TK DAN SD SEKALURAHAN BANGUNHARJO

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 25 Februari 2023 18:38:10 WIB

Oleh : Sarif Jabroni dan Anto

     Sabtu, 25 Februari 2023., Dalam rangka upaya Bangunharjo menuju Kalurahan Ramah Anak serta menumbuhkan kreatifitas anak dalam bidang seni, pemerintah Kalurahan Bangunharjo bekerjasama dengan Forum Anak Bangunharjo menyelenggarakan lomba menggambar dan Mewarnai anak – anak tingkat TK dan SD kelas rendah. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kalurahan Bangunharjo, Kepanewon Sewon.

     Dalam sambutannya ketua Forum Anak Bangunharjo, saudara Cahyo Putro Dwi Nugroho mengatakan
"Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dari forum anak Bangunharjo yang baru saja dilantik oleh pak lurah tadi pagi, adapun kegiatan lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas dan kecintaan anak- anak Bangunharjo terhadap seni. Seni menjadi salah satu cara terbaik untuk mengekspresikan diri bagi seorang anak,. Dalam rangka mewujudkan desa Bangunharjo menuju Kalurahan Layak Anak, Forum Anak Bangunharjo mengadakan lomba mewarnai tingkat TK dan SD kalurahan Bangunharjo. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk komitmen Forum Anak Bangunharjo dalam menyediakan wadah partisipasi serta penyaluran minat dan bakat anak-anak di dalam bidang seni. Dengan lomba mewarnai Ini Forum Anak Bangunharjo berharap dapat berperan aktif dalam menumbuhkan kreativitas anak dan imajinasi anak, khususnya di wilayah Bangunharjo. Dengan adanya acara ini diharapkan anak-anak menjadi bertambah aktif, kreatif serta imajinatif” jelasnya.

     “Sebanyak 150 peserta ikut lomba menggambar dan mewarnai ini, seluruhnya berasal dari Kalurahan Bangunharjo sekaligus sebagai perwakilan dari setiap TK dan SD di Padukuhan yang ada di Kalurahan Bangunharjo,” tambahnya.

     Kegiatan lomba ini dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Panewu Sewon Hartini. Danramil Sewon yang diwakili Babinsa, Pak Joko dan pak Bintang, Polsek Sewon diwakili Babinkabtibmas, Suhanto ,. Ketua Forum Anak Sewon,. dan Lurah Bangunharjo, Nurhidayat S Ag, M SI, selaku tuan rumah yang didampingi Kamituwo kalurahan Bangunharjo, Rohmadi ST.

     Selain lomba menggambar dan mewarnai acara juga dimeriahkan dengan penampilan pentas seni dari anak-anak TK Pertiwi 57 Semail, TK Kartini 113 Tarudan serta hiburan dari anak anak TK 22 Jotawang dan SDN Ngoto.

     Dalam kesempatan itu pak lurah menyampaikan “Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini dalam diri anak – anak dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan semangat untuk mengasah bakat dan kemampuannya sehingga dapat bertumbuh dan berkembang demi masa depan mereka semua,” harap Nurhidayat, Lurah Bangunharjo.

     Beliau kembali menegaskan “Semoga dengan kegiatan ini dapat mengangkat nama kalurahan Bangunharjo sebagai kalurahan kreatif dan ramah anak sehingga dapat menumbuhkan rasa bangga anak anak sebagai putra putri Bangunharjo, “ ujarnya []

Komentar atas LOMBA MENGGAMBAR DAN MEWARNAI TINGKAT TK DAN SD SEKALURAHAN BANGUNHARJO

Cahyo Putro 26 Februari 2023 10:35:27 WIB
Terimakasih Tim Media Bangunharjo,

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini




PROFILE KALURAHAN BANGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License