PERINGATI ISRA MI'RAJ, LURAH BANGUNHARJO (NURHIDAYAT S AG, M SI) AJAK MASYARAKAT UNTUK MEMPERTEBAL K

Sarif Jabroni, Anto & Yahya 16 Februari 2023 23:11:07 WIB

Oleh : Sarif Jabroni dan Anto

     Kamis, 16 Februari 2023, Lurah Bangunharjo, Nurhidayat, S Ag, M SI mengisi peringatan Isra Mi'raj yang diadakan di Mredo Kulon RT 05, Padukuhan Gatak, Kalurahan Bangunharjo.

     Acara yang bertempat di Musholah Baiturrahim itu turut dihadiri oleh pengasuh majlis taklim Miftahul Hidayah, Romo Kiai Syaiful Bahri, Kamituwo Bangunharjo, Rohmadi ST., Dukuh Gatak, Hari Wantoro S Pd, Wakil ketua Bamuskal, Misdi Widoyo ST, . Juga masyarakat Mredo Kulon, Khususnya warga RT 05 Padukuhan Gatak yang hadir untuk mendengarkan ceramah hikmah Isra' Mi'raj yang disampaikan kiai Nurhidayat S Ag, M SI.

     Dalam penyampaiannya, Nurhidayat S Ag M SI, selain menceritakan kisah di balik peristiwa Isra dan Miraj dimana Allah SWT memperjalankan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga ke Sidratul Muntaha, juga menekankan tentang tujuan dari perjalanan itu sendiri yaitu menerima perintah tentang kewajiban melaksanakan Sholat 5 waktu.

"Sholat bukan saja kita umat Islam yang diperintahkan, tapi juga nabi dan umat sebelumnya" ungkap Nurhidayat. Maka kata beliau, "kalau dulu Rasulullah SAW melakukan Isra Mi'raj maka kita ummatnya melakukan sholat untuk bertemu dengan Allah., Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw yang kita peringati setiap tahun bukan hanya sekedar seremonial semata, namun kita hayati dengan menambah keimanan. Kita sadar Isra' Mi'raj ini adalah perjalan penting yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. Hakikatnya adalah selalu patuhi perintah Allah SWT dan tinggalkan larangan-Nya, intinya perbaiki shalat kita karena shalat itu adalah Mi'rajnya hamba dengan Allah SWT" tambahnya.

Nurhidayat S Ag, M SI yang baru tiga bulan bertugas memimpin Kalurahan Bangunharjo menyampaikan pesan kepada jamaah yang hadir untuk memperhatikan diri dan keluarganya untuk menjaga dan selalu memperbaiki kwalitas shalatnya. Dan contoh dari orang tua akan menjadi keteladanan yang kuat untuk diikuti oleh anak-anaknya. []

Komentar atas PERINGATI ISRA MI'RAJ, LURAH BANGUNHARJO (NURHIDAYAT S AG, M SI) AJAK MASYARAKAT UNTUK MEMPERTEBAL K

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini


Instagram Resmi Bangunharjo

INFO LIBUR LEBARAN 2024

Instagram Resmi Bangunharjo

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License