Semarak Lomba Takbir Keliling Desa Bangunharjo Tahun 2019

DUSUN SEMAIL 14 Agustus 2019 08:40:44 WIB

Pawai lomba takbir keliling yang diadakan oleh Karang Taruna Wijaya Kusuma Desa Bangunharjo pada hari Sabtu, 10 Agustus 2019 lalu tidak kalah meriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan lomba takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah ini diikuti oleh 12 kontingen yang terdiri dari Dusun Pandes, Pandeyan, Brajan, Kembangsongo, Mredo Kulon, Ngoto, Ngancar, Bulu Jetis, Druwo, Wojo, Salakan, dan Bopongan. Lomba ini dilaksanakan pada hari Sabtu malam (10/8/2019) pukul 20.00 WIB sampai selesai.

Para peserta berjalan kaki melewati rute sepanjang jalan Imogiri Barat dengan start dari selatan lampu merah ringroad Wojo sampai finish di depan Pasar Triwindu (Ngoto). Sejumlah kalangan mulai dari anak-anak hingga lansia yang ikut berpartisipasi sangat antusias dan semangat dalam mengumandangkan takbir, tahlil, dan tahmid yang diiringi berbagai perkusi musik menambah suasana takbir semakin meriah. Apalagi, masing-masing kontingen menunjukkan berbagai macam kreatifitasnya mulai dari gerakan selama pawai, kostum, pernak-pernik, hingga maskot dengan berbagai bentuk selama pawai sampai di depan para juri. Lomba takbir keliling ini memperebutkan tropi lurah Bangunharjo dan uang pembinaan. Di akhir acara diumumkan bahwa pemenang lomba adalah sebagai berikut: juara I dari Dusun Brajan, Juara II dari Dusun Wojo, Juara III Masjid Nurul Huda Dusun Ngoto, Juara IV Mushola Miftahul Ulum Dusun Salakan, dan Juara V dari Dusun Druwo.

Memang di tahun ini kontingen dari Dusun Semail tidak ikut berpartisipasi dalam lomba. Namun karena kegiatan diadakan di dekat dusun Semail, warga Dusun Semail dan sekitarnya tetap berbondong-bondong keluar memenuhi area sepanjang Jalan Imogiri Barat untuk menyaksikan acara ini. Terutama di area pasar Triwindu (Ngoto), bahkan sebelum acara dimulai sudah mulai dipadati penonton. Tidak lupa para pemuda dikerahkan untuk bertugas jaga parkir di SD Ngoto dan balai desa. Tidak hanya tontonan yang meriah, tapi lokasi yang dipenuhi oleh berbagai pedagang membuat acara ini sayang untuk dilewatkan. 

 

Komentar atas Semarak Lomba Takbir Keliling Desa Bangunharjo Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License