Meriahnya Festival Anak Sholeh #8, Memotivasi Santri Menjadi Generasi Qur’ani

DUSUN SALAKAN 17 Juni 2019 12:29:29 WIB

BeritaBangunharjo(17/06) - Akhir bulan lalu, tepatnya 26 Mei 2019, Remaja Masjid Al-Ikhsaan menyelenggarakan Festival Anak Sholeh #8. Event rutin tahunan yang sudah diselenggarakan 8 kali hingga saat ini. Festival Anak Sholeh (disingkat FAS) merupakan ajang unjuk bakat bagi para santri TKA/TPA/TPQ maupun siswa TK & SD yang memenuhi persyaratan. Event FAS biasanya diselenggarakan ketika bulan Ramadhan, dengan cakupan peserta tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada FAS #8 kali ini memperebutkan piala Bupati Bantul, dengan 8 cabang perlombaan dan masing-masing diambil 3 juara. Jumlah peserta terbanyak adalah dari cabang lomba Tahfidz Juz Amma, dengan jumlah 42 peserta. Total peserta pada tahun ini, 2019 bertepatan dengan tahun 1440 H sekitar 200 lebih peserta dari berbagai TPA maupun TK dan SD. Dengan peserta sebanyak itu, tentunya banyak talenta-talenta yang bisa dibilang mumpuni. Dari lomba adzan, banyak peserta yang memiliki suara dan nada yang sangat bagus. Begitu juga di lomba Tahfidz dan Tartil, dari segi bacaan sudah memiliki ketelitian dalam makhrojul huruf dan hukum bacaannya.

Yang tak kalah seru adalah lomba Da’i Cilik dengan 12 peserta yang membawakan materi dengan gayanya masing-masing. Di usianya yang masih belia, peserta Da’i Cilik sudah sangat piawai membawakan materi Islami dan menarik para penonton dan juri. Menjelang akhir acara, ada hiburan akustik dan pembagian doorprize. Dan pada akhirnya yang dinanti-nantikan, pengumuman juara di penghujung acara. Para juara antara lain mewakili dari:

TPA Lababaik, TPA Qurrota A’yun, MPA Suryodiningratan, TPA RSQ, TPA AMM Yogyakarta, Masjid Baitussalam, Masjid An-Nashir, Masjid TK ABA Kepuh, TK ABA Miliran, TK ABA Kleco Kotagede, TPA Al-Ihsan Pundung, Omah Ngaji, Uswatun Hasanah, MIT S Qur’an Ibnu Mas’ud, TPA Nurul Ikhlas, MIN 1 Bantul, TPA Aisyah Notoyudan, Masjid Al-Ma’ruf Kloron, SD Daleman, Masjid Al-Ikhlas Giwangan, Masjid Safinatullah.

Dari Festival Anak Sholeh yang sudah terselenggara selama 8 kali ini, kami selaku panitia dan takmir Masjid Al-Ikhsaan melalui sambutan Dukuh Randubelang “ingin membangun peradaban dunia mulai dari hal yang kecil, dimulai dari Masjid Insyaallah akan lahir Al-Fatih Al-Fatih baru yang akan membangun peradaban Islami”. Acara Festival Anak Sholeh #8 selesai sekitar jam 2 siang dan dilanjutkan bersih-bersih oleh panitia. Untuk info selengkapnya tentang FAS #8 bisa kunjungi instagram @remas_alikhsaan.

Komentar atas Meriahnya Festival Anak Sholeh #8, Memotivasi Santri Menjadi Generasi Qur’ani

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License