Randubelang Menyambut Ramadhan 1440 H bersama Ustadz Nizam Zulfikar Da’i ANTV

DUSUN SALAKAN 09 April 2019 08:49:08 WIB

BeritaBangunharjo(9/4) - Penghujung bulan Rajab kali ini terasa istimewa. Bertepatan dengan musim hujan yang berangsur usai, matahari mulai cerah-cerahnya memanas seirama dengan semangat jamaah Masjid An Ni’mah. Bagi mereka, semangat dan energi perlu diisi kembali guna menyambut bulan Ramadhan yang semakin dekat. Bulan Rajab, Bulan Sya’ban, lalu Bulan Ramadhan, sungguh tinggal sebentar lagi. Satu bulan berselang bukanlah waktu yang lama. Untuk itulah, Takmir Masjid An Ni’mah, Remaja Masjid An Ni’mah, dan Remaja Masjid Al Ikhsan Dusun Randubelang, Bangunharjo, Sewon, Bantul menggelar acara bertajuk Pengajian Akbar Menyambut Ramadhan 1440 H. Acara dilangsungkan pada Selasa, 2 April 2019, pukul 19.30-21.30 WIB di Masjid An Ni’mah Dusun Randubelang. Penyelenggaraan kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pengurus Ranting Muhammadiyah dan Pengurus Ranting Aisyiyah Sewon Utara serta melibatkan para wali murid Sekolah Dasar Muhammadiyah Karangkajen IV dan Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Atfal Randubelang. Acara dihadiri oleh banyak warga hingga penuh sampai lantai kedua masjid. Pada akhir pengajian, doa bersama dipanjatkan untuk kelancaran siswa-siswi yang akan menghadapi ujian akhir dan ujian nasional. Ustadz yang luar biasapun didatangkan pada kesempatan ini, beliau adalah Ustadz Nizam Zulfikar. Siapa yang tidak kenal beliau? Beliau adalah salah satu juara lomba Da’i di ANTV. Ustadz yang masih muda namun memiliki banyak pengalaman menjadi Da’i.

Acara dibuka dengan bacaan basmalah lalu dilanjutkan lantunan Asmaul Husna dari adik-adik Joglo Tahfidz Dusun Salakan. Suasana syahdu mulai datang, persaan hati para jamaah teduh mengingat keagungan Allah dalam Nama-Nama Terbaik dan Terindah-Nya. Lantunan tilawah ayat-ayat Qur’an kemudian dibacakan oleh Ustadz Sidiq Nasirun menambah keberkahan malam itu. Dimulailah acara inti. Ustadz Nizam selanjutnya menuju podium di dekat tempat pengimaman. Beliau duduk lalu membuka pengajian dengan salam yang hangat. Semua jamaah baik di lantai pertama maupun lantai kedua nampak fokus memperhatikan beliau.

 Layaknya hal yang selalu rutin dilakukan dalam aktivitas keseharian, spirit dan nilai inti kadang terlupakan. Kita sering terjebak melakukan sesuatu hanya atas dasar rutinitas, hal yang selalu dilakukan, sudah biasa, lalu merasa biasa saja. Jamaah Masjid An Ni’mah sayangnya tidak berharap demikian. Mereka ingin membangun kembali semangat dan tekad dalam beribadah di Bulan Ramadhan esok. Bak gayung bersambut, Ustadz Nizam Zulfikar juga menyampaikan hal senada. Inti dari tausyiah beliau adalah mengingatkan kembai akan kemuliaan Bulan Ramadhan, keutamaannya, semangat beribadah di dalamnya, dan tanda-tanda hamba yang sukses menjalaninya sebagai bahan evaluasi diri setelah Ramadhan usai nanti. Semua terangkum apik dalam bingkai ceramah yang santun, kadang diselipkan sedikit canda, namun mengena sekali di hati bahwa kita masih banyak kekurangan sehingga harus benar-benar menyiapkan segala hal untuk menyambut Ramadhan yang mulia.

Komentar atas Randubelang Menyambut Ramadhan 1440 H bersama Ustadz Nizam Zulfikar Da’i ANTV

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License