Sosialisasi dan Pelantikan Satgas Literasi Dusun Druwo

DUSUN TARUDAN 29 Maret 2019 14:15:20 WIB

InfoBangun (29/3) - Literasi adalah seperangkat ketrampilan dan kemampuan seseorang dalam membaca, menulis, berhitung serta memecahkan masalah dalam kehidupannya sehari-hari. Pada tahun 2018 Indonesia berada di peringkat 60 dari 61 negara. Hal ini lah yang membuat pemerintah Kabupaten Bantul berusaha untuk meningkatkan budaya membaca dan literasi. Bekerja sama dengan Rumah Pelita, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul turun ke dusun-dusun untuk membudidayakan dan meningkatkan gemar membaca. Sasarannya yaitu mulai dari anak-anak hingga dewasa agar budaya membaca lebih meningkat.

Hari Selasa(26/03/2019), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Rumah Pelita melantik Satgas Literasi di Dusun Druwo. Satgas Literasi beranggotakan 10 orang yaitu pemuda danpemudi Druwo antara lain, Erry Kurnia, Herlambang, Sofyan Ali, M.Rimbang, Teghart, Dede Firmansyah, Nanda, Shofi, Robi Darwinsyah, dan Yudha Hindrawan. Satgas Literasi  memiliki tugas untuk membuat program agar minat membaca warga dusun Druwo meningkat kemudian mengelola perpustakaan dusun, dan membuat pojok baca untuk warga Druwo dan sekitarnya.

Berdasarkan antusias dari anggota satgas yang terpilih menyatakan sangat tertarik dengan program dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul tersebut. “Daerah-daerah pinggiran sampai terpencil seharusnya memiliki program seperti ini, mengingat masyarakat indonesia sudah darurat membaca” tutur Erry Kurnia selaku salah satu anggota Satgas Literasi yang Dilantik. Diharapkan Program seperti ini menjadi salah satu program yang menjadikan target obyek untuk wilayah-wilayah di Indonesia.

Komentar atas Sosialisasi dan Pelantikan Satgas Literasi Dusun Druwo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License