Druwo Peduli Bagi 500 Bungkus Nasi Untuk Sarapan Korban Banjir dan Longsor Di Imogiri dan Sekitarnya

DUSUN TARUDAN 19 Maret 2019 09:26:49 WIB

InfoBangun (19/3) -  Pada hari Senin (18/03/2019) Pemuda Druwo atas nama Karang Taruna Wijaya Kusuma Druwo dan Remaja Masjid Al-Hidayah Druwo mengirimkan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di daerah Imogiri dan sekitarnya. Hujan lebat yang terjadi kurang lebih 12 jam mulai Minggu pukul 14.00 WIB sampai dengan hari Senin pukul 02.00 WIB menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor di daerah Imogiri dan sekitarnya. Meluapnya beberapa sungai seperti sungai Celeng dan sungai Opak menyebabkan  warga disekitar bantaran sungai harus mengungsi. Maka dari itu tim Tanggap Bencana Pemuda Druwo atas nama Karang Taruna Wijaya Kusuma Druwo dan Remaja Masjid Al-Hidayah (RAJAH) Druwo berinisiatif untuk menggalang dana dan memberikan bantuan kepada korban bencana tersebut.

Penggalangan dana dari warga Druwo mulai dibuka setelah Sholat Subuh sampai dengan Pukul 08.00 WIB. Antusias warga Druwo pun cukup besar. Pada kesempatan kali ini warga Druwo memberikan bantuan berupa sarapan nasibungkus berjumlah sekitar 500 porsi serta obat-obatan yang nantinya untuk para relawan dan korban becana alam yang sudah dari Minggu malam mungkin kekurangan makan dan perlunya vitamin atau obat bahkan penghangat tubuh untuk menja badan dan kerja bakti untuk membersihkan lumpur ataupun genangan air yang masih ada.

Tim Druwo Peduli Pemuda Karang Taruna Wijaya Kusuma Druwo dan Remaja Masjid Al-HIdayah (RAJAH) Druwo memiliki 2 titik tujuan yang akan diberikan bantuan yaitu di Kedung Buweng dan Numpukan. Tujuan pertama menuju Kedung Buweng, karena disini mendengar kabar bahwa terjadi tanah longsor dan terdapat korban jiwa. Ketika sampai di Kedung Buweng kami bertanya kepada warga sekitar dan tentara bahwa dilokasi tersebut terdapat 3 korban jiwa tetapi masih ada 2 yang belum ditemukan dan warga serta relawan yang membantu mengevakuasi masih belum ada bantuan berupa sarapan ataupun yang lainnya maka dari itu kami memberikan bantuan sarapan serta obat-obatan di daerah tersebut. Kemudian tujuan kedua kami menuju ke Numpukan. Di dusun Numpukan kami melihat belum ada relawan dan warga dusun tersebut membersihkan rumah pribadi mereka dengan alat seadanya. Di Dusun Numpukan ketinggian air pada Minggu Malam kurang lebih 150cm atau sedada orang Dewasa dan di dusun ini terdapat 1 korban jiwa.

Komentar atas Druwo Peduli Bagi 500 Bungkus Nasi Untuk Sarapan Korban Banjir dan Longsor Di Imogiri dan Sekitarnya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License