Rapat Persiapan Ramadhan, Semangat Menyambut Ramadhan Sejak Dini

DUSUN SALAKAN 02 Maret 2019 05:39:04 WIB

BeritaBangunharjo(2/3/19) - Pada Rabu malam tanggal 5 februari 2019, takmir masjid an-Ni’mah mengadakan rapat untuk persiapan kegiatan Ramadhan tahun ini. Rapat yang dihadiri sekitar 25 orang pengurus masjid merupakan rapat takmir pertama yang mengundang seluruh elemen pengurus masjid termasuk remajanya pada awal tahun 2019. Bapak H. Kurniawan selaku ketua takmir mempimpin jalannya rapat dengan beberapa pembahasan mengenai renovasi masjid.

Pembahasan renovasi masjid tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kenyamaan para jamaah dalam beribadah. Sehingga rapat persiapan Ramadhan tahun ini memang dilaksanakan lebih awal agar para takmir dapat lebih fokus membahas renovasi masjid. Sedangkan untuk pengisi ceramah, kultum, kegiatan takjil dan imam sholat tarawih seluruhnya diserahkan kepada remaja masjid. Hal tersebut dimaksudkan agar adanya pengkederan yang berkualitas bagi para remaja masjid.

Selain itu, kegiatan Ramadhan di masjid yang terletak di RT 3 Dusun randubelang tahun ini memiliki wacana baru. Yaitu dengan mengajak bersatunya mushola-mushola sekitar yang selama ini mengadakan kegiatan Ramadhan di masing-masing tempat. Hal tersebut menjadi tantangan tersendri bagi para takmir dan jamaahnya. Agar dapat memakmurkan masjid dengan maksimal membutuhkan komitmen yang kuat untuk merangkul mushola-mushola sekitar dari jauh-jauh hari. 

Namun, sejatinya Ramadhan bukanlah puncak ibadah umat islam. Semangat ibadah  di bulan Ramadhan bukanlah rangkaian ibadah akbar yang akan usai setelah Ramadhan berakhir. Tetapi Ramadhan adalah sebuah sarana untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan-bulan berikutnya. Bapak H. Djuanda selaku penasihat masjid berpesan bahwa sangat penting untuk menyiapkan ibadah di bulan Ramadhan sejak awal namun sampai semangat ibadah tersebut hilang setelah Ramadhan usai .

Komentar atas Rapat Persiapan Ramadhan, Semangat Menyambut Ramadhan Sejak Dini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License