MEMPERTEBAL KEIMANAN DENGAN PENGAJIAN

DUSUN WOJO 04 Januari 2019 18:44:57 WIB

BeritaBangunharjo. (4/11/2019). Selasa, 1 Januari 2019. Banyak cara yang dapat dilakukan seorang muslim untuk mempertebal keimanannya, dapat dengan mengikuti kelompok pengajian tertentu. Dusun Tanjung sendiri, memiliki beberapa kelompok pengajian yang dapat diikuti khususnya untuk  para ibu. Salah satunya, kelompok pengajian Annisa yang dilaksanakan setiap minggunya di hari selasa setelah ibadah shalat Isya’. Jama’ah pengajian terdiri dari warga RT 01 sampai dengan RT 06 kurang lebih ada 93 orang. Kelompok pengajian Annisa setiap 3 bulan sekali juga memiliki program menyantuni anak yatim piatu dengan memberikan uang untuk pendidikan mereka.

Isi kegiatan pengajian Anisa pada  malam Rabu meliputi pembacaan Surat Yasin, sholawat nabi , berdoa untuk orang yang sudah meninggal dan ceramah dari ustadz. Setiap minggunya tempat pengajian selalu bergantian / bergilir di rumah warga atau dilakukan di Masjid. Setiap jamaah yang hadir disuguhkan teh hangat dan beberapa snack dari tuan rumah. Selain itu, jama’ah juga mensetor uang mereka untuk ditabung kepada bendahara pengajian yang nantinya dapat diambil menjelang puasa ramadhan. Jama’ah juga dapat melakukan simpan pinjam bagi mereka yang menginginkannya.

Banyak manfaat  dapat diambil dari kegiatan pengajian yang dilakukan dan pahala yang melimpah didapatkan oleh warag Dusun Tanjung. Selain untuk tujuan beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT tetapi juga sebagai ajang mempererat hubungan tali silaturahmi antar warga Dusun Tanjung. Untuk kedepannya, diharapkan kegiatan pengajian ini tetap rutin dijalankan dan jumlah jama’ah dapat bertambah banyak.

Komentar atas MEMPERTEBAL KEIMANAN DENGAN PENGAJIAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License