Pemuda Semail Memilih Ketua KAMAJAYA Untuk Pertama Kalinya

DUSUN SEMAIL 23 Oktober 2018 16:52:28 WIB

Pada hari Minggu (21/10) pemuda Semail secara langsung memilih Ketua Kamajaya (Keluarga Pemuda Semail Jaya) untuk pertama kalinya di pendopo RT.04 Pedukuhan Semail. Pemilihan umum ini diadakan untuk mencari pemimpin baru organisasi kepemudaan pada periode 2019-2020 yang diresmikan di bawah nama baru yaitu Kamajaya. Dari ketiga kandidat yang dicalonkan, hasil perhitungan surat suara membawa nama ketua baru yaitu Choirul Annam.

Pemilu ini kita adakan untuk mencari ketua pemuda baru periode 2019-2020 di bawah nama organisasi yang baru yaitu Kamajaya.” ungkap Friska selaku ketua Pemilu. Sejak awal didirikan organisasi kepemudaan di Pedukuhan Semail, organisasi pemuda menggunakan nama yang sama dengan karang taruna Desa Bangunharjo yaitu Karang Taruna Wijaya Kusuma. Namun, hasil musyawarah pemuda memutuskan untuk mengusung nama baru, yaitu Kamajaya (Keluarga Pemuda Semail Jaya).

Perubahan nama menjadi Kamajaya ini bertujuan agar organisasi kepemudaan di Pedukuhan Semail dapat menjadi organisasi mandiri yang memiliki AD/ART sendiri. Meskipun demikian, Kamajaya nantinya tetap akan menjadi organisasi pemuda yang berada di bawah payung Karang Taruna Wijaya Kusuma Desa Bangunharjo.

Di samping itu, pemilu ketua Kamajaya ini juga diharapkan bisa menjadi latihan bagi para pemuda di Dusun Semail yang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden untuk pertama kalinya di tahun 2019 esok. Mereka bisa belajar bagaimana suasana pencoblosan di TPS mulai dari mengambil surat suara, mencoblos di bilik suara, memasukkan surat suara ke kotak suara, hingga mencelupkan jarinya ke tinta. Walaupun dilakukan dalam lini terkecil di tingkat dusun, namun pemilu ketua Kamajaya ini mampu menunjukkan dukungan pemuda pada pelaksanaan pemilu yang berdasarkan asas LUBER JURDIL yaitu Langsung, Umum, Bebas, Jujur, dan Adil.

Pemilihan umum Ketua Kamajaya periode 2019-2020 ini mengusung 3 nama calon kandidat, yaitu Lukman Hakim dengan nomor urut 1, Lail Rohman Dianto dengan nomor urut 2, dan Choirul Annam dengan nomor urut 3. Setelah sempat melakukan tanya jawab secara terbuka di depan pemuda saat kumpulan rutin (13/10), ketiga calon kandidat mendapatkan dukungan yang positif dari pemuda Semail untuk menjadi ketua Kamajaya.

Beberapa pemuda yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya mengungkapkan harapan mereka bagi ketua yang baru. “Semoga dapat membawa Kamajaya menjadi organisasi pemuda yang semakin maju.” ungkap Isti. Selain itu, mereka juga berharap ketua yang baru dapat merangkul seluruh elemen masyarakat di Dusun Semail.

        Pemungutan suara yang berlangsung sejak pukul 07.00 ini secara resmi ditutup pada pukul 17.00 kemudian dilanjutkan dengan perhitungan suara. Setelah dilakukan perhitungan, diperoleh hasil dimana calon nomor urut satu mendapatkan 37 suara, nomor dua 21 suara, nomor tiga 64 suara, dan 3 suara dinyatakan gugur. Hasil perhitungan ini secara resmi menyatakan bahwa calon nomor urut tiga yaitu Choirul Annam merupakan pemenang pemilu yang akan menjabat sebagai Ketua Kamajaya periode 2019-2020. (by Lisa Andriani)

Komentar atas Pemuda Semail Memilih Ketua KAMAJAYA Untuk Pertama Kalinya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License